Dilibas Spanyol 6-0, Pelatih Kroasia: Kami Harus Terima Kekalahan Ini

  • Rabu, 12 September 2018 - 13:13:53 WIB | Di Baca : 1116 Kali

 

 

SeRiau – Kekecewaan tengah dirasa oleh Timnas Kroasia lantaran menelan kekalahan dengan skor telak 0-6 dari Spanyol di ajang UEFA Nations League. Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa timnya memang tidak bermain apik, utamanya setelah gol pertama. Maka dari itu, dengan lapang dada Dalic pun menerima kekalahan timnya.

Penampilan Kroasia melawan Spanyol tersebut dapat dibilang merupakan anti-klimaks, setelah pada Piala Dunia 2018, Luka Modric dan kawan-kawan tampil gemilang dengan menembus partai final. Terlebih lagi, kekalahan atas Spanyol tersbeut menjadi kekalahan tertelak sepanjang sejarah Timnas Kroasia.

Tak ayal, Dalic menyebut ini sebagai momen terberat dalam kariernya sebagai pelatih. Meski begitu, ia menerangkan bahwa Kroasia tidak akan terpuruk dan hanya meratapi kekalahan. Pelatih 51 tahun itu menjelaskan kalau Kroasia akan segera bangkit dan memulai kembali merintis masa-masa jayanya.

“Tentu saja ini adalah momen terberat dalam karier kepelatihan saya, namun itulah hidup. Kami harus menerima apa yang telah terjadi. Selamat untuk Spanyol karena telah menampilkan pertandingan hebat dan kemenangan besar. Ini tidak mudah bagi kami, namun kami harus menarik pelajaran dan melanjutkan. Kami tidak akan duduk dan menangis,” ungkap Dalic, mengutip dari laman resmi Timnas Kroasia, Rabu (12/9/2018).

"Kami bermain bagus di 20 menit pertama, kami memiliki tiga peluang, kami melakukan apa yang telah kami sepakati, tetapi kami terpuruk setelah gol Spanyol,” tandas Dalic.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar