Gol Tunggal Evan Dimas Bawa Indonesia Menang 1-0 dari Mauritius

  • Selasa, 11 September 2018 - 18:33:50 WIB | Di Baca : 793 Kali

SeRiau - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Gol Tim Garuda dipersembahkan oleh Evan Dimas di menit-menit akhir babak kedua.

Babak Pertama

Indonesia tampil menekan di menit-menit awal pertandingan dengan mengandalkan penguasaan bola. Namun, serangan lebih condong dilakukan melalui kedua sayap yang dihuni Febri Hariyadi dan Irfan Jaya.

Loading...

Peluang pertama didapatkan Hansamu Yama di menit ke-11. Sayang, tembakan pemain Barito Putera tersebut melambung tipis di atas mistar gawang meski dalam keadaan tanpa pengawalan.

Evan Dimas juga sempat memperoleh peluang di menit ke-29 lewat kerjasama apik dengan Febri Hariyadi. Namun, bola tembakan pemain Selangor tersebut masih bisa ditangkap kiper Jean-Louis Kevin.

Mauritius tidak mampu menahan gempuran Indonesia di babak pertama. Sayangnya, anak asuh Bima Sakti gagal memanfaatkan peluang hingga kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto coba mengubah skema permainan dengan memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Irfan Jaya di awal babak kedua. Sayap asal Persija Jakarta itu dikenal punya kecepatan dan kelincahan sehingga diharapkan menambah daya dobrak Timnas Indonesia.

Indonesia kembali meraih peluang di menit ke-54, kali ini lewat Boaz Solossa. Umpan akurat dari Febri Hariyadi di sisi kiri penyerangan, disambut tembakan keras pemain asal Persipura Jayapura tersebut. Lagi-lagi peluang digagalkan Kevin yang tampil cukup baik di laga ini.

Peluang emas kembali diperoleh Indonesia lewat Stefano Lilipaly. Gelandang Bali United itu sudah berhasil lolos dari penjagaan lawan, tetapi gagal memanfaatkan duel satu lawan satu dengan kiper di menit ke-61.

Gol yang dinanti akhirnya tiba di menit ke-86. Evan Dimas berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Ilham Udin Armayn yang ditepis kiper Jean-Louis Kevin. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga wasit Tojo Minoru meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Mauritius, Selasa (11/9/2018):

Indonesia XI (4-2-3-1): Awan Setho; Gavin Kwan, Fachruddin, Hansamu Yama, Rizky Pora; Evan Dimas (Hanif 90'), Zulfiandi (Bayu Pradana 35’); Irfan Jaya (Riko Simanjuntak 46’), Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi (Ilham Udin 78’); Boaz Solossa (Septian David 59’)

Pelatih: Bima Sakti (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar