Perayaan Haornas 2018 Janjikan Kemeriahan

  • Ahad, 09 September 2018 - 01:00:35 WIB | Di Baca : 1128 Kali

SeRiau -  Kemegahan dan rasa nasionalisme yang kental akan tersaji dalam acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 yang berlangsung di Gelora Kie Raha, Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018) mendatang.

Setidaknya hal tersebut terlihat saat gladi bersih di Gelora Kieraha, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (8/9/2018) yang melibatkan setidaknya 800 penari, 100 orang paduan suara, 100 orang pembawa bendera Merah-Putih, 45 paskibraka Ternate dan pengisi acara lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara acara Ibrahim Yulianto dalam acara gladi bersih yang berlangsung Sabtu (8/9/2018) malam. "Nanti para undangan akan disuguhkan tontonan yang sarat budaya. Ada 12000 siswa yang berasal dari SMP dan sanggar yang akan menarikan tarian sakral milik masyarakat Ternate," ucap pria yang disapa Mas Anto itu.

Tarian yang akan disajikan nanti akan berbeda dari yang selama ini dipertontonkan. "Kami memadukannya dengan musik kontemporer. Ternyata dengan sentuhan musik kontemporer membuat anak-anak senang dan bersemangat," katanya.

Tarian soya-soya hanya salah atraksi budaya yang akan ditampilkan.  Sementara dari daftar acara diperoleh informasi sejumlah pejabat dipastikan akan hadir.

Selain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba akan menerima kehadiran Bupati dan Walikota dari beberapa daerah di Indonesia. Kehadiran para pejabat daerah ini untuk menerima penghargaan langsung dari Kemenpora. (**H)


Sumber: Kompas.com





Berita Terkait

Tulis Komentar