Real Madrid Pecundangi Leganes 4-1

  • Ahad, 02 September 2018 - 05:24:16 WIB | Di Baca : 1241 Kali

SeRiau - Real Madrid kembali dapat kemenangan meyakinkan di Liga Spanyol. Menjamu Leganes, Minggu (2/9/2018) dinihari WIB, El Real menang telak 4-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid tampil dengan kekuatan terbaiknya. pelatih Julen Lopetegui untuk kali pertama musim ini memainkan Thibaut Courtois sebagai starter.

Gareth Bale membuka keunggulan Los Merengues di menit 17, namun kemudian berhasil disamakan Guido Carrillo melalui tendangan penalti. Babak pertama tuntas 1-1.

El Real tampil lebih ganas di babak kedua dengan ada tiga gol tambahan tercipta. Karim Benzema dua kali menjebol gawang Leganes, sementara gol pamungkasn dibuat Sergio Ramos dari titik penalti.

Kemenangan ini mengantar Madrid berdiri di puncak klasemen Liga Spanyol dengan sembilan poin dipunya. Namun mereka masih mungkin digeser karena Barcelona belum bertanding. Sementara Leganes ada di posisi 19 setelah menelan dua kekalahan dan sekali bermain imbang.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan lima menit saat Madrid menciptakan peluang pertamanya. Marco Asensio melepaskan umpan terukur pada Marcelo, sepekan bek asal Brasil itu melayang tipis di atas sasaran.

Setelah beberapa peluang terbuang, Madrid akhirnya menjebol gawang tamunya di menit 17. Bale membuka pesta kemenangan Madrid dengan tendangan voli jarak dekat meneruskan umpan dari Carvajal.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Madrid setelah Casemiro menjatuhkan Eraso. Guido Carrillo yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Sebelum babak pertama berakhir, Bezema nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan yang dilepaskan Bale, sepakan Benzema diselamatkan kiper Cuellar dengan gemilang.

Madrid langsung menyengat di awal babak kedua. Laga baru berjalan tiga menit mereka sudah unggul melalui Benzema. Gol tandukan Benzema sempat dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran striker Prancis itu berebut bola dengan bek lawan. 

Namun setelah melihat tayangan ulang di VAR, wasit menyatakan gol tersebut sah.

Tak butuh waktu lama untuk Benzema mencetak gol keduanya. Di menit 61 dia melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Leganes. Gol itu tercipta setelah dia melakukan kerjasama satu-dua dengan Luka Modric.

Penalti untuk Madrid! Wasit menunjuk titik putih di muka gawang Leganes setelah Assensio dijegal ketika mengejar bola pada menit 65. Sergio Ramos, yang menjadi algojo penalti Madrid setelah Cristiano Ronaldo pergi, tak melakukan kesalahan untuk mengubah kedudukan jadi 4-1.

Madrid punya beberapa peluang tambahan untuk memperbesar keunggulan mereka di beberapa menit setelahnya. Tapi gol kelima tuan rumah tak kunjung datang. Saat peluit panjang dibunyikan, skor bertahan di angka 4-1.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois, Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric ('62 Isco), Marco Asensio ('78 Ceballos), Karim Benzema, Gareth Bale ('85 Lucas Vasquez) 

Leganes: Ivan Cuellar, Juanfran, Unai Bustinza, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva, Gerard Gumbau, Ruben Perez, Nabil El Zhar ('70 Mikel Vesga), Javier Eraso ('69 Mikel Vesga), Michael Santos ('81 Diego Rolan), Guido Carrillo. 
Leganes: Ivan Cuellar, Juanfran, Unai Bustinza, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva, Gerard Gumbau, Ruben Perez, Nabil El Zhar ('70 Mikel Vesga), Javier Eraso ('69 Mikel Vesga), Michael Santos ('81 Diego Rolan), Guido Carrillo. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar