Mantan Menteri Jokowi Merapat ke Prabowo, Begini Kata Puan Maharani

  • Kamis, 30 Agustus 2018 - 22:49:32 WIB | Di Baca : 1209 Kali

SeRiau - Ketua DPP Bidang Politik, Hukum dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani menilai, merapatnya mantan menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo ke tim Prabowo adalah hal yang sah.

"Itu juga pilihan politik, boleh-boleh saja," ujarnya di Kantor BMKG, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Seperti diketahui, Sudirman Said sudah lebih dulu merapat ke tim Prabowo. Dia merupakan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di era Jokowi.

Teranyar, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang era Jokowi-JK, Ferry Mursyidan Baldan juga bergabung dengan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ferry bahkan ikut mendampingi Sandiaga saat berkunjung ke Menara Kompas di Palmerah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

"Tanya Pak Ferry kenapa (jadi timses Prabowo-Sandiaga). Pak Sandiaga bilangnya karena teman baik. Pak Ferry juga teman saya," kata Puan.

Sebelumya, Sandiaga mengatakan, ia dan Ferry memang sejak lama berhubungan baik.

"Kita teman jalan pagi. Dan dia sama, penggemarnya emak-emak juga," kata Sandiaga yang langsung disambut tawa oleh Ferry.

Dari pertemanan itu, Sandiaga mengaku memiliki kecocokan dengan Ferry. Ia lalu mengajak politisi Partai Nasdem tersebut untuk bergabung.

"Kemarin ngobrol mau enggak bantu saya? Alhamdulillah beliau bersedia," kata dia.

Ferry yang dicopot Presiden Jokowi pada 2016 lalu mengungkapkan hal serupa. Ia mengaku sudah lama kenal dengan Sandiaga. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar