Canda Yusuf Mansur 'Tak Jadi' Timses Jokowi-Ma'ruf

  • Kamis, 30 Agustus 2018 - 22:02:46 WIB | Di Baca : 1126 Kali

SeRiau - Ustaz Yusuf Mansur jadi salah satu yang bertamu ke rumah KH Ma'ruf Amin di Jakarta Utara. Yusuf Mansur sempat berkelakar ingin membahas timses.

Saat tiba di rumah Ma'ruf Amin di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, pukul 13.58 WIB, Kamis (30/8/2018), Yusuf Mansur mengatakan ingin bersilaturahmi dengan Ma'ruf. Wartawan pun bertanya pembahasan lain selain silaturahmi.

"Selain silaturahmi bahas apa, Ustaz?" tanya wartawan.

"Timses, he-he-he...," lanjutnya sambil tersenyum. Setelah itu, ia masuk ke rumah Ma'ruf Amin.

Belakangan, Yusuf menegaskan pernyataannya itu hanya candaan. Yusuf Mansur mengatakan Ma'ruf adalah gurunya.

"Saya tu kan silaturahim dengan izin allah ke Kiai Ma'ruf Amin, karena beliau itu kan guru saya, kiai saya, banyak doa beliau di saya jauh sebelum urusan pilpres. Karena pulang haji dan beliau juga pulang haji saya nggak sempat pamit di sana," kata Yusuf menjelaskan maksud kedatangannya ke rumah Ma'ruf kepada detikcom, Kamis (30/8/2018).

Yusuf Mansur pun bercerita bagaimana pernyataan bahas timses itu keluar. 

"Dengan izin Allah wartawan nanya, saya kan orangnya suka bercanda, ditanyakan nih 'wih, Pak Ustaz, ada urusan apa nih kemari? Bercanda saya, saya bilang, jadi timses, sambil ketawa ngakak'. Saya nggak ngerti kalau itu jadi berita," ujarnya menjelaskan jawabannya hanya gurauan.

Yusuf menegaskan tak ada tawaran jadi timses. Alih-alih diajak masuk politik, kata Yusuf, dia malah disuruh untuk fokus mengurus ekonomi umat.

"Gini, kalau buat saya pribadi kan beliau guru ya, sejauh ini baik Pak Jokowi maupun Kiai Ma'ruf malah menyuruh saya untuk ngurusin umat. Adil kan? Asik nggak? Saya si sebagai murid kalau diperintah wajib judulnya," ujarnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar