PSI Senang Ma'ruf Amin Tak Bertemu Habib Rizieq di Mekah

  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 11:05:45 WIB | Di Baca : 1114 Kali

SeRiau - PSI menyambut kepulangan bakal cawapres KH Ma'ruf Amin usai menjalankan haji. PSI pun senang pasangan Joko Widodo ini tak jadi bertemu dengan Habib Rizieq Syihab.

"Kami juga mengapresiasi beliau karena tidak bertemu dengan Rizieq Syihab, tokoh FPI selama di Tanah Suci, bukan kami anti silaturahim, tapi bagi kami Rizieq Shihab bukan contoh ulama yang tepat bagi generasi milienal," ujar Juru Bicara PSI, HM Guntur Romli dalam keterangannya, Selasa (28/8/2018).

Tak hanya itu, Habib Rizieq dinilai sebagai ulama yang tidak merepresentasikan nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial. Menurut Guntur, Rizieq tidak bisa menjadi tokoh yang mengerti keterbukaan.

"Karena kurang mengedepankan kesantunan, toleransi, keterbukaan dan menerima perbedaan, yang menjadi nilai-nilai yang penting bagi generasi milenial," tuturnya.

"Bagi kami, cukuplah KH Ma'ruf Amin bersama para ulama, kyai, habaib yang lain yang memiliki keluasan ilmu-ilmu keislaman, kearifan, dan kelapangan jiwa yang menjadi panutan generasi milenial yang selama menyiarkan dakwah Islam yang ramah, sejuk dan rahmatan lil alamin," imbuh Guntur.

PSI juga bersyukur Ma'ruf Amin kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat. PSI pun mengapresiasi karena Ketum MUI itu selalu mendoakan negara Indonesia selama ibadah Haji.

"Kita bersyukur KH Ma'ruf Amin, ulama panutan umat telah kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat walafiat, khususnya kami dari PSI ingin berterima kasih karena selama ibadah haji, KH Ma'ruf Amin tidak henti mendoakan bagi rakyat dan bangsa Indonesia," sebut Guntur.

Seperti diketahui, Ma'ruf Amin tiba dari Arab Saudi di Jakarta pada Senin (27/8) malam. Kehadiran Ma'ruf bahkan disambut oleh sejumlah para pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Rencananya, Ma'ruf Amin memang akan bertemu Habib Rizieq di Mekah. Namun pertemuan tersebut pada akhirnya tidak terwujud. Meski begitu, Ma'ruf sempat bertemu Waketum Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar