Asian Games 2018

Pasangan Suami-Istri Ini Sumbang Emas Untuk Indonesia

  • Senin, 27 Agustus 2018 - 19:36:07 WIB | Di Baca : 1234 Kali

SeRiau - Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita berstatus sebagai suami-istri. Mereka menikah 23 Maret 2018.

Dan pasangan tersebut baru saja mengharumkan nama Indonesia sebagai tuan rumah di ajang akbar Asian Games 2018. Mereka sama-sama meraih medali emas untuk cabang olahraga pencak silat.

Pada babak final kelas D (60 kg-65 kg), Iqbal mengalahkan pesilat Vietnam Ngoc Toan Nguyen. Skornya 1-4.

Sedangkan Sarah menyumbangkan medali emas di kelas C (55 kg-60 kg) setelah mengalahkan pesilat Laos Nong Oy Vongphakdy. Skor 5-0.

Iqbal dan Sarah menilai kemenangan yang mereka peroleh sangat berarti.

"Soalnya, dari pelatih semua mengizinkan kita menikah untuk mengalungkan medali emas ternyata di Asian Games kita bisa mewujudkan itu," ujar Sarah di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018).

"Usaha kita enggak sia-sia," tambah Iqbal.

Sebelum pertandingan keduanya sempat berkomunikasi untuk saling menyemangati satu sama lain.

"Tadi malam begitu tau besok main ngomong besok fokus ya sama-sama tanding, sama-sama berjuang, kalau bisa harus raih emas untuk Indonesia," katanya.

Setelah mendapatkan medali emas keduanya akan menerima bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga senilai Rp 1,5 miliar. 

"Buat umrah orang tua dan naik haji, terus mau bikin usaha masa depan," kata Iqbal.

"Buat tabungan buat anak," tambah Sarah.

Iqbal mengatakan tujuannya menikahi Sarah adalah untuk melancarkan rezeki dan terbukti dengan keduanya berhasil mendapatkan medali emas.

"Ya seneng sih, emang tujuannya kita nikah dan kita latihan itukan supaya kalau saya prinsipnya ngelancarin rezeki bener alhamdulillah setelah kita nikah," kata Iqbal.

Keduanya juga menceritakan belum sempat berbulan madu karena setelah menikah harus mengikuti pelatihan nasional.

Namun, keduanya telah merencanakan untuk berbulan madu ke pulau dewata Bali. Walaupun sebagai suami istri, mereka hanya bisa berjalan bersama ketika libur latihan.

"Ya biasa kayak atlet lainnya kamar sendiri aktifitas latihan ya tetap latihan sendiri-sendiri. Tapi Sabtu Minggu baru jalan," ujar Sarah.

Keduanya bertemu tahun 2012 saat mengikuti pekan olahraga pelajar di Makassar. Iqbal merupakan perwakilan dari Kalimantan Timur. Sarah dari Jawa Timur.

"Pacarannya sih enggak lama, kenalan yang lama. Cuma begitu, balik lagi di pelatnas ya sudah mending nikah aja daripada pacaran kan," kata Iqbal. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar