Webb Tuduh Aspal Baru Silverstone Penyebab Batalnya MotoGP Inggris 2018

  • Senin, 27 Agustus 2018 - 12:37:46 WIB | Di Baca : 1125 Kali

 

SeRiau – Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, menuding permukaan aspal baru sirkuit Silverstone sebagai penyebab batalnya race. Menurutnya, permukaan aspal baru tersebut menyebabkan trek sangat tidak aman untuk balapan MotoGP Inggris 2018.

Otoritas MotoGP sempat memajukan start balapan 90 menit dari waktu yang sudah ditentukan sebelumnya karena adanya prediksi guyuran hujan. Ternyata, hujan datang lebih cepat alias sebelum balapan kelas MotoGP digelar, Minggu 26 Agustus 2018 sore WIB.

Guyuran hujan menyisakan problem utama berupa genangan air di beberapa bagian trek. Balapan akhirnya ditunda beberapa kali sebelum akhirnya dibatalkan tepat pukul 16.00 waktu setempat. Webb tanpa sungkan menuding aspal baru yang dilapisi Februari lalu sebagai penyebab batalnya balapan.

“Kami sudah berpengalaman selama bertahun-tahun menggelar balapan dalam kondisi sangat basah dengan permukaan aspal yang lama. Tahun ini, dengan permukaan baru, ini pertama kalinya kami melihat banyak genangan air di trek. Jadi, ya ini adalah hasil langsung dari aspal baru,” kata Mike Webb, dinukil dari Sky Sports, Senin (27/8/2018).

“Kami tentu saja menginginkan digelarnya balapan MotoGP Inggris 2018. Iklim di sini berarti kami harus siap dengan hujan dan permukaan aspal seharusnya bisa mengatasinya. Staf sudah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan guna membuat lintasan aman hingga menit akhir, tetapi kami tidak bisa melawan alam,” imbuh pria Inggris itu.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar