Dayung Persembahkan Emas Ke-9 bagi Indonesia di Asian Games 2018

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 11:31:50 WIB | Di Baca : 1231 Kali

 

SeRiau – Indonesia kembali menambah medali emas di ajang Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018) pagi WIB. Kali ini emas kesembilan Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) dayung yang berlangsung di Danau Jakabaring Sport City (JSC).

Emas dipersembahkan Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Irsadi, dan Ujang Hasbulloh yang tampil di nomor kelas ringan delapan putra.

Tim Indonesia menjadi yang terbaik setelah finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik menempuh jarak 2000 meter. Meski sempat menempati posisi kedua pada jarak 500 meter, tetapi Tanzil dan kawan-kawan mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan finis di posisi pertama pada jarak 1000 meter hingga menyentuh garis finis.

Medali perak pada nomor kelas ringan delapan putra dimiliki Uzbekistan yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 12,46 detik. Sementara itu medali perunggu menjadi milik Hong Kong dengan raihan waktu 6 menit 14,46 detik.

Tidak hanya satu emas, dayung juga menambah pundi-pundi medali di ajang Asian Games 2018. Dua medali pun berhasil diboyong Tim Indonesia di cabor dayung pada hari ini. Dua medali tersebut adalah medali perak dan perunggu.

Medali perak datang dari nomor quadruple sculls(empat) putra yang diwakili Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto dan Memo. Mereka mecatatkan waktu terbaik kedua dengan raihan 6 menit 20,58 detik.

Meski sempat memimpin jalannya balapan hingga 1000 meter, Tim Indonesia harus puas finis di posisi kedua setelah disusul India. Emas pun diraih India dengan catatan waktu tercepat 6 menit 17,13 detik. Sementara perunggu menjadi milik Thailand setelah finis ketiga dengan catatan waktu 6 menit 22,41 detik.

Sementara medali perunggu datang dari nomor empat putri. Tim yang dihuni Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, dan Yayah Rokayah berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 7 menit 19,02 detik.

Medali emas pada nomor empat putri diraih wakil China yang finis terdepan dengan catatan waktu 7 menit 5,50 detik. Sedangkan medali perak menjadi milik Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 7 menit 14,52 detik.

 

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar