Setelah ke Muhammadiyah, Jokowi Safari ke KWI dan PGI

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 11:11:07 WIB | Di Baca : 1173 Kali


SeRiau - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan safari ke sejumlah organisasi massa keagamaan sejak kemarin hingga hari ini, Jumat, 24 Agustus 2018. Setelah berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, giliran hari ini Jokowi menyambangi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Jokowi datang ke KWI sekitar pukul 8.50 WIB, ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Kedatangannya disambut oleh Ketua KWI Ignatius Suharyo.

Setelah kunjungan ini, berdasarkan agenda resmi yang dikeluarkan oleh Sekretariat Presiden, Jokowi akan berkunjung ke kantor PGI pukul 16.00.

Saat mengunjungi kantor PP, Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi. Dalam kesempatan, ia juga melakukan pertemuan tertutup dengan jajaran pengurus Muhammadiyah sekitar satu jam.

Jokowi mengaku, dalam pertemuan itu, dirinya bertukar pikiran mengenai ekonomi dan isu sosial. "Terutama yang berkaitan dengan ekonomi, ekonomi yang berkeadilan," kata dia, Kamis, 23 Agustus 2018.

Bersama pengurus PP Muhammadiyah, kata Jokowi, ia juga berdiskusi tentang Bank Syariah dan redistribusi aset. Selain itu, kedua belah pihak bicara mengenai masalah kesehatan terutama pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Tadi kami bicarakan secara khusus di dalam. Termasuk juga kesehatan, perempuan, dan anak. Hal yang sangat penting dan menjadi konsen perhatian dari Muhammadiyah," dia menambahkan.

Jokowi mengatakan dirinya menerima banyak masukan dari jajaran pengurus PP Muhammadiyah. "Ada yang bisa langsung kami laksanakan, tapi ada yang harus kami rencanakan dan mungkin kami anggarkan pada tahun-tahun berikut," ujarnya.

 

 

 

 

Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar