KPK Panggil Dirjen PAS Terkait Suap Lapas Sukamiskin

  • Jumat, 24 Agustus 2018 - 10:42:46 WIB | Di Baca : 459 Kali

 

SeRiau - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami dalam kasus dugaan suap jual-beli fasilitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. 

Sri Puguh bakal dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka Fahmi Darmawansyah, narapidana kasus suap proyek di Badan Keamanan Laut (Bakamla). 

Loading...

"Saksi Sri Puguh Budi Utami diperiksa untuk tersangka FD," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (24/8).

Sama seperti Sri Puguh, Mul juga bakal dimintai keterangannya untuk melengkapi berkas penyidikan Fahmi Darmawansyah. Namun belum diketahui pasti apa yang bakal dikorek penyidik lembaga antirasuah terhadap Sri Puguh dan Mul. 

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen, narapidana kasus korupsi Fahmi Darmawansyah, Hendry Saputra dan Andri Rahmat, salah satu narapidana kasus pidana umum, sebagai tersangka suap. 

Wahid diduga menerima suap dari Fahmi terkait jual-beli fasilitas sel dan izin sakit di Lapas Sukamiskin. Suap yang diberikan Fahmi itu berupa uang dan dua unit mobil kepada Wahid lewat Hendry dan Andri.

KPK pun turut menyita uang sejumlah Rp279 juta dan US$1.410, serta dua unit mobil yakni Mitsubishi Triton Exceed dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar. Uang dan dua unit mobil itu diduga diberikan Fahmi kepada Wahid. 

 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar