Timnas Indonesia U-19 Ingin Belajar dari Semen Padang

  • Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:39:53 WIB | Di Baca : 1148 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan kontestan Liga 2, Semen Padang. Uji coba tersebut berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (25/8/2018).

Sesuai kuota yang diberikan pihak tuan rumah, Tim Garuda Nusantara akan membawa 28 pemain dan dijadwalkan bertolak ke Padang, Kamis (23/8/2018).

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson, menjelaskan timnya ingin belajar dari Semen Padang yang memiliki pemain kelas satu di kompetisi sepak bola Tanah Air.

"Kami ingin belajar dari dari Semen Padang dan akan berusaha mengerluarkan penampilan terbaik. Kami tentu juga tidak ingin mengecewakan masyarakat Padang," ungkap Miftahudin.

Timnas Indonesia U-19 pernah merasakan pengalaman melawan tim Liga 2 saat uji coba jelang Piala AFF U-19 2018 di Jawa Timur, bulan lalu.

Namun, Nurhidayat Haris dkk. dua kali menelan kekalahan, masing-masing dari Persis Solo dan PSS Sleman. Satu-satunya kemenangan didapat saat mengalahkan tim Liga 3, Persiba Bantul.

"Laga nanti adalah uji coba pertama setelah bermain di Piala AFF U-19 lalu. Pastinya evaluasi dari turnamen itu yang ingin kami capai di pemusatan latihan kali ini," kata Miftahudin.

Anggota TNI berpangkat Mayor CPM itu menambahkan, tim pelatih akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk menunjukkan kualitasnya dalam uji coba nanti.

Termasuk sejumlah pemain anyar yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman.

"Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain baru setelah berlatih. Tentu tim pelatih ingin tahu apakah mereka memahami pola permainan kami selama ini atau tidak," ujarnya. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar