Hadapi Timnas Indonesia U-23, Hong Kong Terancam Tak Lengkap

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 05:39:22 WIB | Di Baca : 1223 Kali

SeRiau - Timnas Hong Kong U-23 terancam tampil tanpa pemain naturalisasi, Fernando Recio Comi, ketika menjalani laga terakhir Grup A Asian Games 2018 menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8).

Nando merupakan salah satu pemain naturalisasi yang dimiliki Hong Kong selain Vasudeva Das Lilley Nunez dan Jordi Tarres Paramo.

Nando yang menempati posisi sebagai bek tengah mengalami cedera ligamen dan tidak bergabung dalam kelompok besar pemain Hong Kong yang menjalani sesi latihan di Lapangan ABC Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/8) sore. Nando menjalani latihan terpisah dengan lari kecil di pinggir lapangan.

"Anda bisa lihat sendiri dia [Fernando] tidak bisa ikut latihan bersama. Dia memang masih cedera," kata pelatih Hong Kong Kwok Kar Lok dilansir Antara.

Kendati demikian, Kwok menganggap anak asuhnya memiliki kemampuan yang merata dan ketiadaan Nando tidak menjadi penghalang Hong Kong tampil maksimal di dalam lapangan.

"Kami banyak stok pemain yang bisa menggantikan, kami tidak khawatir dengan kondisi dalam tim kami," jelas Kwok.

"Kami tahu Indonesia sebagai tuan rumah akan didukung oleh suporter fanatik, kami berharap itu tidak menjadi beban mental bagi para pemainnya," sambungnya.

Untuk sementara Hong Kong menempati peringkat kedua dengan poin tujuh hasil dari dua kali menang dan sekali imbang, sementara Indonesia tertinggal satu poin di peringkat ketiga.

Kemenangan akan membuat Hong Kong atau Indonesia menempati peringkat pertama di melampaui Palestina yang sudah menjalankan empat laga dan berada di puncak klasemen dengan delapan poin. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar