Tanpa Ronaldo, Madrid Raih Kemenangan Pertama

  • Senin, 20 Agustus 2018 - 05:21:02 WIB | Di Baca : 754 Kali

 


SeRiau - Real Madrid mengalahkan Getafe 2-0 dalam pertandingan pertama mereka di komptisi Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (20/8) dini hari.

Laga itu merupakan yang pertama bagi Madrid di La Liga tanpa keberadaan Cristiano Ronaldo yng sudah memberikan banyak gelar bagi klub ibu kota Spanyol tersebut.

Loading...

Meski tanpa Ronaldo, Madrid tetap bisa bermain baik selama 90 menit. Tidak adanya Ronaldo dalam susunan pemain membuat pemain-pemain Madrid lain bisa menunjukkan kualitasnya seperti Marco Asensio dan Isco.

Yang paling penting, performa Gareth Bale dalam pertandingan kali ini jelas terlihat. Pasalnya, selama ini pemain asal Wales itu selalu berada dalam bayang-bayang Ronaldo.

Pada menit ke-16 Gareth Bale memiliki peluang emas untuk membawa Madrid unggul. Sayang sundulan Bale memanfaatkan umpan Marcelo hanya melayang tipis di atas mistar Getafe.

Gol dari Madrid baru tercipta pada menit ke-20 melalui Dani Carvajal. Bek kanan Los Blancos tersebut mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan bola yang gagal disapu bersih kiper David Soria.

Setelah unggu, permainan sepenuhnya menjadi milik Madrid. Juara bertahan Liga Champions itu mempunyai 75 persen penguasaan bola hingga pertengahan babak pertama.

Meski berstatus peman belakang, tetapi Marcelo cukup rajin membantu serangan Los Blancos. Pada menit ke-32 pemain asal Brasil itu mengirimkan umpan tarik yang sayangnya tidak bisa dimanfaatkan Ble menjadi gol.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Madrid lebih banyak menekan Getafe dari sisi kiri melalui Bale.

Pada menit ke-51 Gareth Bale menambah keunggulan Madrid. Gol itu berawal dari umpan tarik Marco Asensio di sisi kiri. Operan Asensio tersebut tidak dibuang dengan sempurna oleh bek Getafe. Bola liar akhirnya denga mudah ditembakkan Bale dengan kaki kirinya ke gawang Getafe.

Tiga menit setelah gol Bale, Asensio memiliki peluang membuat Madrid makin menjauh. Hanya saja, tendangan keras Asensio dari luar kotak penalti membentur tiang kanan gawang lawan.

Di menit ke-75 gak ada penalti untuk madrid, meski Asensio dijatuhkan pemain Getafe. Dalam tayangan ulang, pemain Getafe seperti mendorong tubuh Asensio di kotak penalti, tetapi wasit Xavier Estrada tetap melanjutkan permainan.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Dani Ceballos, Toni Kroos, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

Getafe: David Soria; Damian SUarez, Dakonam Ortega, Bruno Gonzalez, Leandro Cabrera; Portillo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Gabu Shibasaki, Amath Ndiaye; Jorge Molina.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar