Koalisi Jokowi-Ma'ruf Pastikan Susunan Tim Kampanye Nasional Hampir Rampung

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 15:27:47 WIB | Di Baca : 1097 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah hampir merampungkan susunan tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut dia, susunan tim hanya tinggal melengkapi nama ketua tim yang saat ini masih menunggu keputusan Jokowi-Ma'ruf.

"Hari ini dapat kami sampaikan bahwa tim kampanye nasional sudah hampir rampung seluruhnya dan tinggal menunggu daftar atau calon ketua tim kampanye nasional yang nanti akan disampaikan oleh pasangan calon, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Johnny disela-sela pertemuan dengan para sekjen KIK di Rumah Cemara 19, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Johnny memperkirakan, nama ketua tim kampanye nasional akan diumumkan oleh Jokowi pada awal pekan ini.

"Kebetulan kiai (Ma'ruf) sedang naik haji. Maka tentu yang bisa berkomunikasi lebih dekat dengan capres, dengan Pak Joko Widodo," kata Johnny.

Ia menegaskan, koalisi tak mempersoalkan apakah ketua tim kampanye berasal dari unsur parpol atau non-parpol. Koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap ketua yang ditunjuk bisa memimpin tim kampanye nasional dan menyukseskan Pilpres 2019 dengan baik.

"Tentu yang diharapkan adalah ketua tim nanti adalah seorang konduktor yang akan mengorkestra pilpres ini dengan baik, sehingga harapan Pak Jokowi sebagai Presiden dan capres adalah pemilu kita ini diisi dengan pemilu yang menggembirakan," kata dia.

Di sisi lain, rencananya tim KIK akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan dokumen terkait tim kampanye nasional pada Senin (20/8/2018).

"Kami harapkan besok bisa disampaikan ke KPU, siang sekitar jam 2 nanti kita akan berangkat dari Posko Cemara ke kantor KPU," kata dia.

Dalam format susunan tim kampanye, ada dua posisi baru yang ditambah, yaitu koordinator pemenangan pilpres dan pengarah teritorial. Terkait koordinator pemenangan pilpres akan diisi oleh para ketua badan pemenangan Pemilu 2019 dari partai koalisi.

"Dan ada pengarah teritorial yang akan diisi oleh gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota atau kepala daerah dari unsur partai koalisi," katanya.

Adapun total keseluruhan anggota tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf mencapai 112 orang. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar