Lionel Messi Absen Perkuat Timnas Argentina

  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:00:47 WIB | Di Baca : 1099 Kali

SeRiau - Megabintang Lionel Messi absen memperkuat timnas Argentina untuk pertandingan persahabatan di Amerika Serikat saat menghadapi Guatemala dan Kolombia, September 2018.

Dikutip dari Reuters berdasarkan laporan dari media-media Argentina, salah satu sumber di Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengatakan Lionel Messi tidak saja bisa kehilangan dua pertandingan internasional berikutnya, tetapi juga beberapa laga ke depan.

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi setelah dua laga berikutnya, tetapi untuk saat ini Messi telah mengatakan kepada staf pelatih dia tidak akan menjadi bagian dari tim di pertandingan berikutnya," ujar sumber tersebut dikutip dari Reuters.

Beberapa laporan menyebut absennya Messi karena pemain berjuluk La Pulga itu masih kecewa dengan penampilan buruk Argentina di Piala Dunia 2018. Tim Tango terseok-seok di babak grup sebelum tersingkir di 16 besar usai kalah 3-4 dari Prancis.

Ini bukan kali pertama Messi memutuskan tidak berada di dalam timnas Argentina untuk laga internasional. Messi sempat beberapa kali tidak ambil bagian di timnas usai memutuskan pensiun setelah gagal jadi juara Copa America 2016. 

Itu merupakan kekalahan ketiga Messi di final bersama timnas Argentina setelah Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Para petinggi AFA masih berharap Messi bisa kembali ke timnas setelah istirahat sejenak.

"Pintu timnas Argentina terbuka untuk Messi," sumber tersebut melanjutkan.

Sementara Presiden Federasi Sepak Bola Guatemala Juan Carlos Rios mengaku terkejut Messi batal memperkuat timnas Argentina dalam laga uji coba.

"Kabar ini mengejutkan kami. Kami sedih tidak bisa melihat penampilan Messi, karena dia pemain terbaik di dunia. Kami ingin menghadapi Argentina yang diperkuat Messi," ujar Rios dikutip dari ESPN.

Timnas Argentina dijadwalkan menghadapi Guatemala di Los Angeles Meorial pada 7 September 2018. Lalu empat hari berikutnya giliran Kolombia menjadi lawan Albiceleste. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar