Prabowo Tunjuk Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan

  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:26:23 WIB | Di Baca : 1380 Kali

SeRiau - Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan bahwa bakal calon presiden Prabowo Subianto menunjuk anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

Menurut Edhy, mantan Panglima TNI periode 2007-2010 itu juga sudah menyatakan kesediaannya sebagai ketua tim pemenangan.

"Jadi Pak Prabowo memunjuk Pak Djoko, menanyakan ke Pak Djoko apakah beliau bersedia dan [ak Djoko bersedia," ujar Edhy saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam.

Kendati demikian, lanjut Edhy, penunjukkan tersebut masih harus dikomunikasikan dengan seluruh partai koalisi, yakni PKS, PAN, dan Demokrat.

Seluruh partai koalisi akan membahas usulan tersebut untuk kemudian sekaligus disepakati pembentukan struktur tim pemenangan.

Selain itu, Edhy mengatakan, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno kemungkinan akan sepakat dengan penunjukkan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko tapi belum diputuskan karena kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya," kata Edhy.

"Kalau Pak Sandi (Sandiaga Uno) mungkin terima ya tapi ini harus dikomunikasikan pada parpol koalisi. Prabowo sudah sebut Pak Djoko dengan pertimbangan punya pengalaman dan kemampuan, sudah teruji lakukan pendekatan," ucapnya.

Dalam pertemuan di Rumah Kertanegara tersebut hadir sejumlah petinggi Partai Gerindra, antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

Selain itu hadir pula bakal cawapres Sandiaga Uno. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar