Tim U-16 Indonesia Menang 7-0 di Laga Perdana Gothia Cup China 2018

  • Senin, 13 Agustus 2018 - 22:56:43 WIB | Di Baca : 1151 Kali

SeRiau - Kesebelasan Tim Pelajar Indonesia U-16bentukan Kemenpora mengawali partisipasi di Gothia Cup China 2018 dengan kemenangan meyakinkan.

Dalam partai pertama kelompok Boys 16 di Qingdao, Senin (13/8/2018) sore, Tim Pelajar menang dengan skor telak 7-0.

Kemenangan didapat Tim Pelajar hasil kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini atas Junior Football Academy Nepal. Poin kemenangan dan skor itu langsung mengantarkan Tim Pelajar ke puncak klasemen sementara Grup 2.

Tujuh gol Tim Pelajar dicetak Alif Jaelani (2 gol), Ardi Maulana, Alvin Setiawan, M. Fajar Firdaus, Saiful, dan Dicky Wahyudi.

"Kami bersyukur di pertandingan pertama bisa menang dan dapat gol banyak. Ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya," kata Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar.

Pesaing Tim Pelajar di hari pertama ini adalah South Melbourne FC dari Australia. Pada pertandingan pertama, South Melbourne mengalahkan Qingdao No 1 MS dengan skor 5-0. Keunggulan selisih gol itu yang membuat Tim Pelajar ada di atas South Melbourne.

Pada Selasa (14/8/2018) esok, Tim Pelajar kembali turun bertanding. Laga kedua dijalani melawan Qingdao No.1 MS mulai pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya digelar pertandingan antara Cheonan FC Korea melawan JFA Nepal.

Laga Selasa nanti merupakan partai pertama buat Cheonan yang diperkirakan menjadi pesaing ketat buat Tim Pelajar dan South Melbourne dalam memperebutkan posisi teratas penyisihan grup.

"Para pemain semua dalam kondisi baik dan penuh semangat, Semoga performa mereka bisa terus membaik di laga-laga selanjutnya," tutur Asisten Manajer Tim Pelajar Indonesia U-16, Mohamad Kusnaeni. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar