Demi Gelar MotoGP Austria, Marquez Belajar dari Dovizioso

  • Ahad, 12 Agustus 2018 - 03:56:47 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Marc Marquez mengaku mempelajari gaya balap Andrea Dovizioso dalam sesi latihan bebas sehingga dapat menempati peringkat pertama di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018.

Pebalap Repsol Honda itu berhak menempati posisi start terdepan di MotoGP Austria setelah membukukan waktu 1 menit 23,241 detik atau lebih cepat 0,002 detik dari Dovizioso.

Marquez sukses menempati pole position setelah memperhatikan gaya balap Dovizioso.

"Ya, saya berada di belakangnya pada saat latihan bebas kedua, ketiga, dan keempat. Dia sangat kuat, terutama di trek lurus. Dia sangat bagus di lintasan ini, ini akan menjadi balapan yang sulit," kata Marquez.

"Kita akan lihat apakah kami bisa menang, kami akan berupaya. Poin di klasemen masih cukup bagus. Kita akan membuat setelan terbaik untuk bersaing," sambung pebalap yang belum pernah menjadi juara di MotoGP Austria itu.

Tahun lalu di MotoGP Austria Marquez dan Dovizioso adu kebut hingga lap terakhir di Sirkuit Red Bull Ring.

Sementara Dovizioso menilai Marquez akan mencari ancaman terbesarnya dalam balapan seri ke-11 di musim balap 2018.

"Ini akan menjadi balapan yang lebih sulit dari tahun lalu, tapi kami juga bekerja keras. Dia dan saya akan bersaing di lintasan ini. Akan sulit untuk mengalahkannya besok," ujar Dovizioso.

Pebalap 32 tahun asal Italia itu juga menyimpan ambisi untuk meraih kemenangan kedua di MotoGP Austria setelah tahun lalu kendati gagal menempati posisi start terdepan.

"Posisi kedua tidak masalah, baris terdepan selalu bagus dan itu adalah keuntungan tersendiri di MotoGP," terang pebalap yang sudah dua kali meraih gelar juara seri tahun ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar