Kiai Ma'ruf Diyakini Dongkrak Elektabilitas Jokowi

  • Jumat, 10 Agustus 2018 - 20:27:51 WIB | Di Baca : 1177 Kali


 

SeRiau - Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin KH Ma'ruf Amin dapat mendongkrak elektabilitas Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Pasalnya, Kiai Ma'ruf bukan hanya ulama, tetapi juga akademisi.
 
"Sebagai ulama pasti banyak pemilihnya, apalagi ketua MUI, NU pasti bisa menambah konstituen pasangan tersebut. Yang penting beliau akademisi juga," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018
 
Menurutnya, Kiai Ma'ruf dipilih karena kaya pengalaman. Dia pernah menjadi anggota DPRD, DPR, MPR, juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Lagipula, kata JK, keputusan menunjuk Ma'ruf berdasarkan pertimbangan yang matang oleh seluruh pimpinan partai pendukung Jokowi.
 
"Pak Jokowi tidak sendirian mengambil keputusan. Paling tidak ada 6/9 pimpinan partai. Saat terakhir harus ada konsensus antara semua partai, maka akhirnya semua jalan tengah," tuturnya.

Politikus Golkar itu mengapresiasi pencalonan Ma'ruf demi kemaslahatan bersama. Menurutnya, Kiai Ma`ruf akan melengkapi kekurangan Jokowi

 

 

 


Sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar