PAN Setuju Sandiaga Cawapres Prabowo

  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 23:58:25 WIB | Di Baca : 1125 Kali

SeRiau - PAN setuju Sandiaga Uno jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. PAN sudah legowo jika Sandiaga memang yang dipinang sebagai cawapres.

"Yang penting Sandi untuk Indonesia. Sandi untuk Indonesia," ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan , di Kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Namun demikian, Zulkifli mengatakan, keputusan Sandiaga menjadi cawapres masih belum final. Siapa cawapres Prabowo masih dirundingkan bersama Gerindra dan PKS.

"Dikit lagi saya kira mudah-mudahan selesai," katanya.

Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga Uno jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. PD meminta Prabowo memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Partai Demokrat membuka 2 opsi: pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yang meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survei," kata Wasekjen PD Andi Arief kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Opsi kedua, yaitu mencari figur alternatif untuk dibicarakan bersama koalisi. Figur yang dipilih harus dengan pertimbangan bisa mengalahkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Partai Demokrat besok pagi akan menyatakan sikap terhadap kelanjutan dalam koalisi ini karena menurut aturan tidak boleh netral," ujar pria yang menyebut Prabowo 'Jenderal Kardus' ini. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar