Gelar Rakernas 9 Agustus, PAN akan Umumkan Arah Koalisi

  • Selasa, 07 Agustus 2018 - 13:30:02 WIB | Di Baca : 1100 Kali

 

SeRiau – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengatakan partainya akan melakukan Rapat Kerja Nasional menentukan arah sikap koalisi untuk pilpres pada 9 Agustus 2018. Dua hari sebelum rakernas, pengurus wilayah melakukan pleno untuk merumuskan rekomendasi pilpres.

"Hari ini kita komunikasi dengan beberapa pihak. Sabarlah tanggal 9 Agustus, akhirnya biasa kaya main bola injury time," kata Zulkifli di Gedung DPR, Selasa 7 Agustus 2018.

Zulkifli menambahkan saat ini kader wilayah provinsi sedang pleno mengundang pengurus kabupaten untuk merekomendasikan soal pilpres. Ia berharap dalam waktu satu hingga dua hari ini bisa selesai.

"Kalau Rakernas kan harus umumin pasangan ya. Kan diputuskan karena kami rakernas dulu kan memutuskan ketum PAN. Jadi kalau rakernas besok harus jelas dong siapa yang diputuskan capres dan cawapresnya," lanjut Zulkifli.

Kemudian, ia menambahkan pleno dalam rakernas akan memutuskan pasangan capres dan cawapresnya. Ia mengaku memang agak sulit menentukannya. Apalagi partai juga memikirkan agar kursi di parlemen bisa bertambah jumlahnya.

"Pilihan pertama bagi kita itu bagaimana partai suaranya di DPR naik suaranya. baru kedua pilpres," kata Zulkifli. 
 

 

 

 

 

Sumber VIVA.co





Berita Terkait

Tulis Komentar