Politisi Nasdem Juga Yakin PKB Solid Dukung Jokowi

  • Senin, 06 Agustus 2018 - 21:54:19 WIB | Di Baca : 1368 Kali

SeRiau - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari meyakini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak akan hengkang dari koalisi pendukung Presiden Joko Widodo bila ketua umumnya Muhaimin Iskandar tak dipilih sebagai calon wakil presiden.

Sebab, berdasarkan pertemuan terakhir pimpinan partai pendukung dengan Jokowi, sudah disepakati dukungan tetap solid siapa pun cawapres yang nanti dipilih.

"Kami ada kesepakatan bahwa siapa pun yang akan menjadi cawapres, kami akan mendukung, termasuk PKB," kata Taufik saat dihubungi, Senin (6/8/2018).

Menurut Taufik, solidnya parpol pendukung Jokowi bisa dilihat dari seringnya para elite parpol bertemu. Jelang diumumkan dan didaftarkannya pasangan capres cawapres Jokowi ke KPU, setidaknya Jokowi sudah bertemu dengan jajaran ketum dan sekjen.

Jajaran sekjen parpol pendukung Jokowi juga sudah dua kali menggelar pertemuan untuk mematangkan persiapan teknis.

"Kami semakin solid dan saya tidak melihat indikasi bahwa PKB akan meninggalkan koalisi Pak Jokowi ini," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa alim ulama dari sejumlah wilayah di Indonesia mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menjadi cawapres Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan para alim ulama yang merupakan perwakilan wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Banten seusai pertemuan di kantor PBNU, Sabtu (4/8/2018) malam.

Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid mengatakan, partainya bisa saja tak lagi mengusung Presiden Joko Widodo jika tak mendapat persetujuan para kiai dan ulama. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar