Klopp Tak Berencana Cari Pengganti Coutinho

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 21:41:51 WIB | Di Baca : 1152 Kali

SeRiau - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan tidak akan pernah membuat rencana untuk mentransfer pemain yang diproyeksikan menjadi pengganti Philippe Coutinho.

Klopp mengatakan bahwa sangat tidak mungkin untuk bisa mendapatkan pemain yang sama persis seperti Coutinho karena pemain seperti itu memang tidak ada.

"Anda tidak bisa menggantikan Coutinho dengan pemain sama persis. Ia punya gaya dan taktik bermain spesifik yang luar biasa. Ia bisa bermain sebagai pemain sayap, nomor 10, atau pemain nomor 8," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya tak ingin menempatkan salah satu pemain pada posisi di mana orang akan berkata secara konsisten bahwa ia adalah pengganti Philippe Coutinho," ucapnya.

Coutinho telah memutuskan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer Januari dan bergabung dengan FC Barcelona.

Meski Coutinho sebelumnya memiliki peran penting dalam skuad Juergen Klopp, faktanya kepergiannya tidak memberikan dampak signifikan terhadap performa tim berjulukan The Reds itu. 

Liverpool tetap sanggup mengamankan posisi empat besar Liga Inggris dan sukses melangkah hingga final Liga Champions musim lalu.

Menghadapi persaingan musim depan, klub yang bermarkas di Stadion Anfield juga telah memperkuat skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2018.

Fabinho dan Naby Keita akan menambah kedalaman Liverpool di lini tengah, ditambah Xherdan Shaqiri juga direkrut untuk bisa menjadi opsi lain di lini depan, terutama saat membutuhkan pemain dengan kreativitas tinggi. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar