Anies Sudah Tidak Mau Tanggapi 'Omongan' KASN

  • Selasa, 31 Juli 2018 - 15:02:22 WIB | Di Baca : 1243 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sudah tidak mau menanggapi komentar Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang menilai adanya pelanggaran prosedur dalam perombokan pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Bahwa ASN sudah cukup sampai disitu kalau beliau mau ngomong terus silahkan tapi saya sudah selesai. Jawaban saya lewat surat," di sekitaran Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).

"Saya nggak mau jawab lagi," lanjutnya.

Anies pun akan meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah untuk menanggapi KASN melalui surat resmi.

"Sudahlah sudah cukup. Semua tanggapan secara tertulis, kalau perlu tanggapan teknis, nanti pak Sekda jelasin," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, keputusan Anies , perombakan pejabat tinggi di lingkungan pemprov dianggap melanggar prosedur oleh KASN.

"KASN menyatakan telah terjadi pelanggaran atas prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku dalam pemberhentian dan pemindahan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Ketua KASN Sofian Effendi.

Menyikapi persoalan ini. KASN memberikan rekomendasi yang perlu segera ditindaklanjuti Anies, untuk mengembalikan posisi para Pejabat Pimpinan Tinggi yang dibêrhentikan melalui surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1000 Tahun 2018 dan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1036 Tahun 2018 tersebut kepada jabatan semula.

Namun, Anies menilai KASN melakukan politik dengan menulis pres rilis yang disebar ke sejumlah media. Sedangkan Sofian beranggapan, pihaknya mengeluarkan pers rilis karena surat teguran KASN kepada Pemprov DKI tidak pernah mendapat tanggapan. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar