Ada Penolakan, Neno Warisman Masih Tertahan di Bandara Batam

  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 23:01:34 WIB | Di Baca : 544 Kali

SeRiau -  Aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman, Alang, dan rombongannya masih tertahan di bandara Hang Nedim, Batam akibat terhadang massa yang menolaknya dari sore.

"Di luar katanya ada polisi. Namun tidak bisa membubarkan massa yang katanya sudah berkumpul dari jam 11 siang tadi. Kami mendarat baru jam 5 (17.00 WIB)," ujar Neno saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (28/7) malam WIB.

Neno mengatakan ia dan rombongan datang ke Batam untuk mengikuti kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar besok pagi.

Loading...

"Di halaman Masjid Agung, Batam Centre," ujar Neno menerangkan kegiatan yang akan diikutinya.

Neno menerangkan di dalam rombongannya yang terbang dari Jakarta ke Batam terdapat delapan orang, termasuk pencipta lagu #2019GantiPresiden, Alang.

Terkait pengadangan massa yang menolak ia dan rombongan, Neno menegaskan masih tetap akan bertahan di bandara tersebut. Ia menyatakan saat ini sejumlah pihak sedang berupaya untuk membantunya keluar, termasuk elemen ormas, ketua wilayah parpol Gerindra yang juga mendukung gerakan #2019GantiPresiden, dan majelis taklim setempat.

Keprihatinan atas pengadangan massa terhadap Neno dan rombongannya itu juga dikabarkan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Dalam kicauan berikutnya, Fadli menyatakan Neno dan Alang itu diancam para peserta aksi ibarat tahanan. Dia pun menegaskan mereka yang ikut bergerak memperjuangkan #2019GantiPresiden adalah yang punya kesadaran dan semangat juang.

"Tak akan takut diancam-ancam model demo atau teror," demikian kicauan Fadli pada pukul 21.40 WIB, Sabtu (28/7).

Berdasarkan foto dan video yang tersebar viral di media sosial Twitter, para peserta aksi membawa spanduk-spanduk menolak kedatangan Neno Warisman yang salah satunya disebut sebagai pemicu SARA.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pegiat media sosial yang juga aktivis #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya lewat akun Twitter-nya menyatakan Neno beserta rombongannya mendatangi Batam hari ini untuk mendeklarasikan #2019Ganti Presiden.

Berdasarkan pantauan dari media setempat, disebutkan Polda Kepri mengerahkan satu peleton anggota Brimob untuk membantu unit kepolisian di sana. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar