Kejurda Takraw Riau 2018

Tim Takraw Putra dan Putri Kabupaten Siak Amankan Medali Emas

  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 14:28:13 WIB | Di Baca : 1999 Kali
Pengalungan medali dan pemberian sertifikat oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi kepada atlet takraw putra Kabupaten Siak, di Gor Sepak Takraw Bandar Seni Raja Ali Haji, Sabtu (28/7/2018).

SeRiau - Tim Takraw putra dan putri Kabupaten Siak jadi jawara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Takraw Riau. Pasalnya, kedua tim takraw Kabupaten Siak berhasil raih juara dan medali emas.

Pertandingan sepak takraw kategori putri, tim takraw putri Kabupaten Siak berhasil keluar sebagai juara dengan rekor tak terkalahkan dari empat pertandingan yang dilangsungkannya. Dimana pada kategori putri, pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi. Sehingga setiap tim akan bertemu dengan tim takraw lainnya.

Dikategori putri ini diikuti oleh 5 Kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Siak, Kampar, Bengkalis, Meranti, dan Kota Pekanbaru.

Dari lima Kabupaten/kota tersebut, tim takraw putri Kabupaten Siak berhasil keluar sebagai juara dengan rekor tak terkalahkan sepanjang laga Kejurda.

Kemudian diperingkat kedua diduduki oleh Kota Pekanbaru dengan tiga kali kemenangan dan satu kali kalah dari Kabupaten Siak. Sedangkan untuk juara 3 diduduki oleh Kabupaten Bengkalis yang meraih dua kali kemenangan dan Kampar satu kali.

Tidak hanya tim putri, tim putra sepak takraw Kabupaten Siak juga berhasil meraih podiumm juara satu setelah mengalahkan tim takraw dari Kabupaten Meranti dua set sekaligua dengan skor 21-6 dan 21-14.

Hasil tersebut membuat Kabupaten Siak menjadi juara umum dan berhak atas piala Gubernur serta hadiah dengan Rp 23 juta untuk juara 1 takraw putra dan Rp 23 juta untuk putri.

Menanggapi hal itu, Kadispora Riau, Doni Aprialdi mengucapkan selamat kepada Siak yang telah berhasil menjuarai Kejurda Sepak Takraw ini, baik kategori putra maupun putri.

"Sejauh ini kita melihat bahwa atlet yang bertanding di Kejurda ini belum ada yang melebihi atlet kita di PPLM. Sehingga atlet yang akan kita tarik belum nampak," ucap Doni.

"Lagi pula beberapa atlet yang bertanding disini juga atlet-atlet kita yang berada di PPLM yang kebetulan turun mewakili daerahnya masing-masing," ungkapnya.

Ia juga menilai bahwa saat ini, sepak takraw Riau sudah mulai bangkit kembali. "Sebab kita ingin sepak takraw ini yang juara di nasional itu adala Riau, karena Riau identik dengam takraw dan takraw identik dengan Riau," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar