Zulkifli Hasan: Negara Ini Sehat Apa Sakit?

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 23:39:20 WIB | Di Baca : 1177 Kali

SeRiau - Dalam sambutannya di acara ijtima ulama, Ketum PAN Zulkifli Hasan sempat melontarkan pertanyaan terkait pemerintahan Jokowi saat ini. Pertanyaan tersebut salah satunya adalah tentang keadaan di Indonesia yang dinilai semakin susah.

"Yang pertama, saya coba tanya, sekarang keadaan kita ini tambah semangat apa susah?" tanya Zulkifli di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7).

"Susah!" jawab peserta ijtima dengan kompak.

"Ini negara sehat apa sakit?" lanjutnya.

"Sakit!" jawab peserta lagi.

Di pertanyaan terakhir, Zulkifli menanyakan soal ganti presiden atau tidak. Secara serempak, para peserta ijtima mengaku ingin ada pergantian presiden di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya kira sudah selesai, Pak. Sudah sampai kesimpulan ini," ucap Zulkifli sembari tertawa kecil.

Setelah melontarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, Zulkifli baru memulai sambutannya. Dalam sambutan itu ia sempat menyoroti peran ulama yang dinilai semakin minor bahkan cenderung dipinggirkan dari panggung politik, ekonomi dan sosial.

Meski belum menentukan sikap resmi di Pilpres 2019, namun, sejumlah elite PAN menyatakan lebih memilih mendukung capres di luar calon petahana. Meski berstatus sebagai partai pendukung pemerintah, PAN juga lebih sering berkomunikasi dengan koalisi Prabowo Subianto seperti Gerindra dan PKS. Belakangan PAN juga bertemu dengan elite Demokrat. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar