MotoGP: Honda Janji Bersikap Adil pada Marquez-Lorenzo

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 22:33:58 WIB | Di Baca : 1309 Kali

SeRiau - Manajer Umum HRC, Tetsuhiro Kuwata punya janji menarik untuk MotoGP musim depan. Ia akan menyiapkan motor yang sama kencangnya untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Kuwata juga menegaskan tidak akan memberikan keistimewaan bagi salah satu pembalap. Sehingga tidak akan ada gesekan antara Lorenzo dengan Marquez.

Maklum, bukan perkara yang mudah bisa menangani dua juara dunia di ajang MotoGPdalam satu tim. Selain mengelola kepribadian para pembalapnya, Honda juga akan memiliki kesulitan untuk menemukan cara membangun motor yang cocok bagi Marquez-Lorenzo.

Apalagi keduanya punya gaya berkendara yang sangat jauh berbeda. Karena itu, pengembangan spesifikasi motor RC213V bakal disesuaikan menurut kebutuhan Lorenzo dan Marquez, seperti yang terjadi pada tahun ini.

"Sekarang, kami mengembangkan untuk Marquez dan juga untuk Dani Pedrosa, ini bukan hanya untuk satu pembalap. Kami akan melanjutkan cara yang sama tahun depan," ujar Kuwata seperti dikutip dari Motorsport.

Tunggu Permintaan Lorenzo

Kuwata menjelaskan untuk saat ini pihaknya belum mengetahui mesin seperti apa yang diinginkan Lorenzo mengingat saat ini dia masih berstatus sebagai pembalap Ducati Corse. Namun begitu, Honda akan mencoba menyesuaikan dengan persyaratannya.

"Begitu juga dengan Marquez yang memiliki banyak permintaan kepada kami, dan kami berusaha untuk memenuhinya. Ini akan sangat menantang, tetapi kami tetap berjalan dengan cara yang sama," ujar Kuwata.

"Jika kami dapat membuat mesin yang bagus untuk Marquez dan Pedrosa, itu berarti potensi teknis kami tinggi. Untuk tahun depan, kami mencoba menyiapkan motor level tinggi untuk Marquez dan Lorenzo." (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar