Jumpa Prabowo Hari Ini, PKS Tetap Perjuangkan Posisi Cawapres

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 15:11:54 WIB | Di Baca : 1202 Kali


SeRiau - Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Mejelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Jumat (27/7). Pertemuan ini membahas perkembangan koalisi dan posisi calon Wakil Presiden.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan agenda lanjutan usai pertemuan Prabowo dengan Salim Segaf Al Jufri, Kamis (26/7) malam.

"Iya Insyaallah hari ini [pertemuannya]," kata Hidayat saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/7).

Meski begitu, Hidayat mengaku belum mengetahui lokasi pertemuan itu.

Ia hanya menjelaskan pertemuan antara itu bakal membahas rencana koalisi dengan Demokrat dan pematangan soal capres dan cawapres di Pilpres 2019. 

"Tentu untuk membicarakan kelanjutan perkoalisian ini. Sampai hari ini kondisinya masih dinamis, kita mengetahui ada beragam perkembangan di pak Jokowi, di Gerindra dan Demokrat ada perkembangan, PKS masih seperti yang dulu," ungkapnya.

Selain itu, Hidayat menegaskan pihaknya telah siap untuk bertemu elite Partai Gerindra dan Partai Demokrat untuk mematangkan kandidat pasangan capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres tahun depan.

Meski demikian, ia mengatakan PKS tetap memperjuangkan agar kader-kadernya bisa diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo. 

"PKS sudah menyampaikan beberapa pendapatnya, sikapnya. Termasuk capres dan cawapres yang diusung oleh PKS. Mari kita bahas bersama-sama dalam konteks semuanya saling memberi dan menerima," cetus Hidayat.

Terpisah, Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim mengungkapkan pertemuan ketiga elit parpol itu akan bertemu dalam acara Ijtimak Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) yang berlangsung di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Jumat (27/7) malam.

"Nanti malam ketemu di acara 'Ijtima' Ulama'. Jam 19.00," ungkapnya, saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui bahwa Ijtima' Ulama merupakan acara yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U). Acara yang digelar pada 27-29 Juli 2018 itu akan membahas soal kandidat capres-cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Prabowo sempat melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk membahas rencana koalisi. Dalam pertemuan itu, Prabowo membuka peluang memilih Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara, PKS sudah menyiapkan sembilan nama kadernya kepada Gerindra. Mereka adalah eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Fungsionaris PKS Anis Matta.

Selain itu, ada nama Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Anggota DPR Tifatul Sembiring, Anggota DPR Al Muzammil Yusuf MS, dan Anggota DPR Mardani Ali Sera.

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar