Conte Gantikan Gattuso sebagai Pelatih Milan ?

  • Kamis, 26 Juli 2018 - 09:33:12 WIB | Di Baca : 1135 Kali

 

SeRiau – Mantan Pelatih Chelsea, Antonio Conte, saat ini sedang menikmati liburan setelah kontraknya diputus oleh tim berjuluk The Blues itu dan digantikan Maurizio Sarri. Akan tetapi, Conte tampaknya harus memangkas waktu liburannya, karena sedang dalam incaran AC Milan untuk dijadikan pelaih baru menggantikan Gennaro Gattuso.

Seperti yang dilansir dari Livesoccertv, Kamis (26/7/2018), Milan memang sedang mencari pelatih berpengalaman untuk mengarungi musim 2018-2019. Terlebih lagi, Milan akan tetap berlaga di Liga Eropa setelah sanksi dari FIFA akibat melanggar Financial Fair Play (FFP) dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Menilik pada hal itu, manajemen Milan pun menilai bahwa Gattuso belum memiliki kualitas yang cukup untuk membawa tim yang bermarkas di San Siro itu meraih kesuksesan pada musim depan. Conte dengan segala pengalamannya melatih Juventus, Tim Nasional (Timnas) Italia dan Chelsea, tampak lebih mumpuni untuk mengemban tugas itu.

Selain itu, kehadiran Conte juga dapat membuat para pemain bintang Milan enggan pergi meninggalkan San Siro, seperti Leanardo Bonnuci yang dikabarkan ingin kembali ke Juventus. Sosok kharismatik Conte pun dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain bintang di bursa transfer musim panas 2018, untuk bergabung bersama Milan.

Menilik pada dampak yang dapat diberikan Conte kepada Milan, maka opsi untuk mendepak Gattuso adalah hal yang masuk akal. Di tangan Conte, para pendukung Milan dapat berharap tim kebanggaannya itu akan bangkit kembali seperti era Carlo Ancelotti.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar