Gatot Tetap Yakin Kantongi Tiket di Pilpres 2019

  • Selasa, 24 Juli 2018 - 18:45:54 WIB | Di Baca : 1199 Kali

SeRiau - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku sejauh ini belum ada partai politik yang mengusung dia untuk maju di Pilpres 2019. Meski demikian, Gatot yakin tiketnya di Pilpres akan didapatkan sebelum masa pendaftaran capres-cawapres berakhir. 

"Belum ada (partai yang mengusung). Semuanya masih cair dan saya punya keyakinan sekitar tanggal 7, 8, 9 (Agustus) baru mulai," ujar Gatot di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7). 

Keyakinan Gatot tersebut merujuk pada belum adanya koalisi parpol yang secara resmi mengumumkan nama capres-cawapresnya. Menurut Gatot, nama capres-cawapres yang saat ini muncul ke publik masih sebatas rumor.

"(Keyakinan saya) ya basisnya banyak partai dan sekarang belum ada yang mengangkat (capres-cawapres) kan, baru katanya-katanya. Secara pendaftaran (capres-cawapres) ke KPU belum toh?," kata Gatot.

Sehingga, lanjut Gatot, kemungkinan parpol berpindah haluan untuk memilih dia masih terbuka. Meskipun Gatot menyadari sudah banyak parpol yang condong mendukung Jokowi atau Prabowo Subianto. 

"Semua masih cair, masih komunikasi, (Parpol) masih menimbang-menimbang (saya) semuanya," ujarnya. 

Gatot mengungkapkan sejumlah parpol ada yang menawarkan dia untuk diusung sebagai capres dan cawapres. Meski demikian, Gatot menegaskan dirinya tidak akan menjadi kader partai politik hanya untuk maju di Pilpres 2019. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar