Para Ulama PA 212 Ingin Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan PBB Berkoalisi di Pilpres 2019

  • Senin, 23 Juli 2018 - 23:15:38 WIB | Di Baca : 1303 Kali

SeRiau - Dewan Penasehat Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212 menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018) malam.

Dalam surat undangannya, PA 212 mengundang Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menuturkan, dalam pertemuan tersebut, para ulama PA 212 meminta Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Berkarya dan PBB berkoalisi pada pemilu 2019.

Selain itu dibahas juga opsi-opsi terkait figur capres dan cawapres yang akan diusung oleh partai koalisi.

Kendati demikian, Eddy menegaskan para petinggi parpol belum menyatakan kesepakatan terkait koalisi maupun figur capres-cawapres.

"Pada intinya kami hanya mendengarkan apa saja harapan daripada ulama dan tentu harapan ulama itu berbasis pada penguatan keumatan. Itulah yang dijadikan bahan pertimbangan kami," kata Eddy.

Tak Hadir

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hanya petinggi Gerindra dan PAN yang terlihat di lobby Hotel Sultan seusai pertemuan, antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sementara tak tampak satu pun petinggi PKS yang hadir. Diketahui, PKS dan PAN merupakan calon mitra koalisi Partai Gerindra pada Pilpres 2019.

Seusai pertemuan, Eddy mengatakan, meski tidak hadir namun ia memastikan hasil dari pertemuan tersebut akan diberitahukan kepada seluruh petinggi parpol yang diundang.

"Ya kami berharap ada dari teman-teman PKS dan Partai Berkarya hadir juga. Mungkin mereka belum hadir tapi saya yakin pertemuan ini akan kami update kepada partai-partai itu," ujar Eddy.

"Saya pikir teman-teman PKS dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi terkait dengan pertemuan malam ini," ucapnya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar