Debut di Liga Jepang, Iniesta dan Torres Sama-sama Kalah

  • Ahad, 22 Juli 2018 - 23:25:30 WIB | Di Baca : 1154 Kali

SeRiau - Andres Iniesta dan Fernando Torres menderita kekalahan dalam debutnya di J-League. Timnya Iniesta, Vissel Kobe, kalah 0-3 dan timnya Torres, Sagan Tosu, kalah 0-1.

Iniesta tidak menjadi starter saat Vissel Kobe menjamu Shonan Bellmare di Noevir Stadium Kobe, Minggu (22/7/2018). Pemain 34 tahun itu baru memulai laga pada menit ke-59 menggantikan Kazuma Watanabe.

Ketika itu Kobe sedang tertinggal 0-2 lewat gol-gol Keisuke Saka di menit ke-11 dan Mitsuki Saito di menit ke-48. Adanya Iniesta tidak membuat perubahan yang signifikan, Kobe malah kebobolan lagi di menit ke-67 lewat Shunsuke Kikuchi.

Tak ada gol balasan yang dibuat Kobe sampai laga berakhir. Kekalahan 0-3 ini menjadi debut yang tidak bagus untuk Iniesta usai hengkang ke Liga Jepang dari Barcelona. Kobe untuk saat ini duduk di posisi keenam dengan 25 poin dari 17 laga.

"Sayangnya kami kalah karena saya tidak suka kalah. Tapi ini hanya langkah pertama dari petualangan baru yang menakjubkan. Ini adalah permainan fisik yang menunjukkan kualitas J-League," kata Iniesta seperti dikutip dari BBC.

Di laga lainnya, Sagan Tosu mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Vegalta Sendai di Best Amenity Stadium. Torres masuk di menit ke-50 menggantikan Kyosuke Tagawa.

Alih-laih menambah daya gedor setelah memasukkan Torres, Sagan Tosu malah kebobolan di menit ke-87 oleh Takuma Nishimura. Gol tunggal itu memberi catatan buruk di awal perjalanan Torres bersama klub Jepang usai meninggalkan Atletico Madrid.

Kekalahan ini membuat Sagan Tosu tak beranjak dari zona degradasi. Sagan Tosu duduk di posisi ke-17 dengan 14 poin, tertinggal tiga angka dari V-Varen Nagasaki di zona aman. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar