Ukur Kemampuan, Atlet Taekwondo PPLP Riau Uji Tanding dengan Atlet Sumbar dan Kepri

  • Ahad, 22 Juli 2018 - 20:37:32 WIB | Di Baca : 1659 Kali
Atlet taekwondo PPLP Riau saat uji tanding dengan atlet taekwondo Sumbar, di Gor Srikandi, Pekanbaru, Sabtu (21/7/2018).

SeRiau - Atlet taekwondo PPLP Riau lakukan uji tanding dengan atlet PPLP Sumbar dan Kepulauan Riau pada Sabtu (21/7/2018) di Gor Srikandi Pekanbaru.

Uji tanding tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan atlet antar atlet taekwondo PPLP se-Sumatera.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih taekwondo PPLP Riau Devri Ernandi, Sabtu (21/7/2018). "Iven ini bukanlah kejuaraan yang memperebutkan medali ataupun tropi, melainkan ini adalah ajang uji coba tanding atlet taekwondo PPLP Riau untuk menghadapi kejuaraan nanntinya," ujar Devri.

Loading...

Diajang uji tanding ini atlet taekwondo PPLP Riau turun 12 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 6 putri.

Dan yang paling penting dalam uji tanding kali ini kata Devri, ialah uji coba alat pertandingan yaitu PSS,  alat yang digunakan untuk penghitungan poin. Dimana alat ini bekerja secara otomatis jika ada poin yang masuk. Sehingga yang menentukan poin bukanlah wasit lagi, akan tetapi alat ini.

"Alat ini dipasangkan di body protector dan leg protector, sehingga jika ada pukulan yang masuk melalui tendangan akan terhitung poin secara otomatis oleh alat tersebut," jelasnya.

"Alat ini sudah digunakan dipertandingan tingkat nasioanal 4 tahun lalu, dan di Asian Games nanti juga menggunakan alat ini," katanya.

"Namun sayangnya, atlet Riau belum terbiasa dengan alat tersebut dikarenakan, kita belum memilikinya. Untuk Sumatera saja hanya Sumbar yang memillikinya, dan pada uji coba kali ini kita menggunakan alat dari Sumbar," ungkap Devri.

"Jika tidak terbiasa dengan alat ini, kita akan jauh ketinggalan dengan atlet taekwondo dari daerah lain. Sebab, mereka sudah mempelajari dimana sela-sela dari atlet tersebut memcuri poin. Karena dialat tersebut memiliki titik-titik sensor yang tidak ketahui," tambahnya.

"Oleh karena itu, kita dari PPLP Dispora Riau maupun dari Pengprov Taekwondo Indonsia (TI) Riau berharap sekali supaya Riau juga memiliki alat tersebut. Tentu" harap Devri.

"Sumbar aja punya masa kita tidak," ucapnya.

Perlu diketahui satu atlet Riau jebolan PPLP Riau saat ini mewakili Indonesia di Asian Games. Beberapa medali sudah berhasil disumbangkan untuk Riau dan Indonesia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar