Kehilangan Krisna Mukti, Cak Imin Goda Paloh Minta Dana Transfer

  • Sabtu, 21 Juli 2018 - 18:02:04 WIB | Di Baca : 823 Kali

SeRiau - PKB juga jadi partai yang harus kehilangan kader artis karena pindah ke NasDem. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun menggoda Ketum NasDem Surya Paloh yang terkena isu bursa transfer caleg.

"Ya PKB kehilangan artis Krisna Mukti di transfer ke NasDem, saya sudah bilang sama Bang Surya, kalau sepak bola klub awal dapat dana transfer, sekarang belum dapat," ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Meski kehilangan Krisna Mukti di Pileg 2019, PKB masih tetap memiliki caleg artis. Menurut Cak Imin, total ada 7 caleg artis dari PKB.

Loading...

"Ada tujuh, itu yang datang ke kami, silakan. Tidak ada target," tuturnya.

Cak Imin kembali menyebut nama Surya Paloh. Belakangan, NasDem terkena isu transfer caleg setelah Lucky Hakim disebut-sebut mengaku mendapat total Rp 7 M menyusul kepindahannya dari PAN ke NasDem.

"Saya lagi ngerayu Bang Surya, supaya ada nilai transfernya. Coba sepak bola berapa biasanya," kata Cak Imin.

Soal kepindahan Krisna Mukti yang berhasil jadi anggota DPR periode ini dari PKB, dia tidak mempersoalkannya. Cak Imin menilai itu sebagai persaingan biasa dalam politik.

"Tentu merasa kehilangan Krisna Mukti, tapi saya, kita (PKB) nggak. Kehilangan sebagai persaingan biasa," ucapnya.

Cak Imin tak menampik pesona artis dalam bursa caleg memiliki nilai sendiri. Para artis sudah memiliki nilai plus tersendiri.

"Modal artis memang popularitas, popularitas memang mahal, popularitas dimiliki para artis," kata Cak Imin.

Mantan Menakertrans ini juga tak menampik ada persaingan di internal. Salah satunya adalah soal nomor urut para bakal caleg di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil).

"Oh itu pasti. Saya bilang kamu minta DPR apa nomer urut? Kalau minta nomer urut, saya kasih tapi nggak jadi (anggota) DPR. Sampai malam tadi masih ribut," ungkapnya.

Cak Imin memastikan, caleg-caleg yang didaftarkan PKB ke KPU tak ada yang merupakan eks mantan koruptor. Saat ini PKB tengah menunggu pengumuman dari KPU.

"Setahu saya nggak ada cek saja. Kami juga ngga ada mahar di caleg," ujar Cak Imin. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar