Total Anggaran Rp127M, Distanhortikeb Kena Rasionalisasi Rp 16M

  • Rabu, 18 Juli 2018 - 16:02:36 WIB | Di Baca : 1297 Kali

 

SeRiau - Anggaran Pemerintah Provinsi Riau tahun 2018 mengalami devisit sekitar Rp 2,4T akibat tidak tercapainya target Pendapatan.  Ini berdampak pada beberapa program kegiatan yang sudah dianggarkan di Organisasi Petangkat Daerah (OPD) jadi batal dilaksanakan.  Kepala OPD harus jeli memilah kegiatan-kegiatan yang mana harus dibatalkan.

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortikeb) Provinsi Riau terkena dampak pengurangan anggaran dan harus merasionalisasi anggaran dari Rp 127M yang sudah dianggarkan, berdampak pengurangan sebesar Rp 16 M.  Ini diakui Kadistanhortikeb Provinsi Riau, Frry HC, Rabu (18/07) di DPRD Riau dalam salah satu kegiatan yang diikutinya.

"Yah kita sudah melakukan pembahasan bersama dengan Komisi II yang jadi mitra kerja kita mengenai masalah rasionalisasi anggaran ini.  Terutama mengenai kegiatan yang akan dibatalkan untuk dikerjakan.  Disarankan kegiatan-kegiatan yang bisa ditunda pemgerjaanya yang tidak menyentuh kebutuhan mensldesak masyarakat," sebutnya.

Saat ditanya salah satu contoh kegiatan yang ada di Distanhortikeb yang bakal dirasionalisasi atau batal dilaksanakan, .disebutkan Ferry dikhususkan pada kegiatan yang sifatnya dipembiayaan langsung, beberapa kegiatan kantor dan peningkatan tanaman pangan, pembinaan kelembagaan dan peremajaan kebun rakyat. "Ini kita utamakan yang bisa ditundalah," tutupnya. **5





Berita Terkait

Tulis Komentar