Amien Rais soal 51 Persen Saham Freeport: Anda itu Hanya Bohong

  • Sabtu, 14 Juli 2018 - 15:52:07 WIB | Di Baca : 1212 Kali

SeRiau - Amien Rais tidak menyambut baik terkait langkah pemerintah dalam pengambilalihan saham Freeport sebesar 51 persen. Amien mengatakan langkah yang dilakukan pemerintah terhadap Freeport hanya sebuah kebohongan.

“Saya tadi baca tentang tambang batu bara seolah-olah kita sudah senang karena Freeport sudah kembali ke negeri, Anda itu hanya bohong. Karena operasinya masih mereka, semuanya masih mereka,” kata Amien di Masjid Al Furqan di sela acara DDII, Jakarta, Sabtu, (14/7).

Amien lalu meminta masyarakat memperdalam segala permasalahan yang terjadi di Indonesia. Amien mengatakan demokrasi yang dilakukan pemerintah penuh kepalsuan.

“Mari kita gali akar permasalahan bangsa ini, akar permasalahan yang kita hadapi adalah implementasi atas pelaksanaan demokrasi yang penuh kepalsuan. Wujud lahiriahnya kita melaksanakan demokrasi, tetapi subtansinya yang kita kerjakan itu mengerjakan demokrasi diskriminasi,” ujar Amien.

Amien mengungkapkan begitu banyak permasalahan yang dialami bangsa Indonesia saat ini termasuk dalam sosial, politik, hukum, sampai ekonomi yang harus diselesaikan. Untuk itu diperlukan pemimpin baru yang bisa memberikan solusi.

Anies menegaskan pemimpin baru nantinya juga harus mempunyai keberanian dalam bertindak.

“Saya kira kita (butuh) pemimpin-pemimpin sebuah negara tentu paham masalah dengan bagus kemudian punya keberanian. Percuma paham masalah tapi tidak punya keberanian,” tutup Amien.

Sementara itu Prabowo yang juga hadir di lokasi hanya menjawab bijak soal Freeport.

"Ya saya kan belum begitu jelas isi dari perjanjian kita lihat nanti hasilnya," terang Prabowo. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar