Piala Dunia 2018

Kalahkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis di Final

  • Kamis, 12 Juli 2018 - 03:45:28 WIB | Di Baca : 1201 Kali


 

SeRiau - Kroasia berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7). Dengan demikian Vatreni akan berhadapan dengan Prancis di laga puncak.

Inggris unggul lebih dulu saat laga baru berusia lima menit. Tendangan bebas melengkung Trippier ke pojok kiri gawang tak mampu dijangkau Danijel Subasic.

Tertinggal satu gol memaksa Kroasia tampil lebih menyerang. Namun, kondisi ini justru membuka celah bagi Inggris untuk melancarkan serangan balik yang membahayakan.

Inggris nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-29. Menerima umpan Jesse Lingard di kotak penalti, Harry Kane mencoba mengirimkan bola ke tiang jauh namun masih bisa diblok Subasic.

Bola liar masih bisa dikuasai Kane, namun tembakannya yang kedua masih membentur kaki Subasic sebelum memantul tiang gawang sehingga bola menjauh.

Tensi pertandingan meninggi di babak kedua. Terlebih setelah Kroasia berhasil menyamakan kedudukan di ke-68. Ivan Perisic berhasil menyambut umpan silang Sime Vrsaljko untuk mengoyak gawang Pickford.

Vatreni nyaris berbalik unggul di menit ke-70. Tembakan kaki kiri Perisic masih membentur tiang gawang. Bola rebound disambar Ante Rebic namun bola masih tepat mengarah pada pelukan Pickford.

Inggris mencoba menurunkan darah segar di lini depan. Marcus Rashford masuk menggantikan Raheem Sterling. Namun, pemain muda Inggris itu masih belum mampu berbuat banyak.

Skor imbang tetap bertahan hingga waktu normal berakhir dan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Kroasia nyaris unggul di masa injury time babak ekstra yang pertama. Mario Madzukic berhasil menyambar umpan silang rendag Perisic, namun peluang emas tersebut masih bisa digagalkan Pickford.

Mandzukic akhirnya menebus kegagalan dengan mencetak gol di menit ke-109. Penyerang Juventus itu berhasil menuntaskan umpan Perisid dengan tembakan kaki kir yang tak mampu dibendung Pickford.

The Three Lions terus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa, namun serangan yang dibangun kerap kandas di daerah pertahanan Kroasia. Keunggulan Kroasia bertahan hingga laga usai

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar