PAN: Bertemu Ketum, Anies Bicara Peluang Diusung ke Pilpres 2019

  • Selasa, 10 Juli 2018 - 13:51:29 WIB | Di Baca : 1109 Kali

 


SeRiau-  Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut PAN menjadi salah satu kandidat terkuat dari kalangan non-parpol. Anies pun dikatakan sempat beberapa kali bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membahas peluang diusung sebagai capres/cawapres.

"Dalam beberapa pertemuan Bang Zul dengan Pak Anies juga membicarakan peluang dia untuk diusung sebagai capres/cawapres," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018). 

Pernyataan Yandri itu menanggapi pertanyaan soal lobi-lobi Anies ke petinggi PAN. Namun dia enggan membeberkan apakah Anies sempat menyatakan kesediaannya maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

 

"Itu sebaiknya konfirmasi ke Pak Anies saja," ucapnya.

Menurut Yandri, nama Anies memang sangat kuat di internal PAN. Eks Mendikbud itu pun dilibatkan dalam 4 skenario pasangan capres-cawapres versi PAN.

Pasangan itu meliputi nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.


"Di luar Prabowo-Zulkifli, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga. Kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies," paparnya.

"Intinya dari 4 nama ini yang Insyaallah akan mengerucut di format koalisi, tinggal siapa yang disepakati," imbuh Yandri. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar