Gaji Ronaldo Tidak Ditanggung Semua oleh Juventus

  • Jumat, 06 Juli 2018 - 10:07:24 WIB | Di Baca : 1154 Kali

 

SeRiau – Juventus semakin dekat mendapatkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Untuk mendaratkan pesepakbola berusia 33 tahun itu, Bianconeri –julukan Juventus– mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,67 triliun. Nominal tersebut merupakan klausul lepas yang dimiliki Ronaldo saat ini.

Selain itu, Juventus akan memberikan gaji 60 juta euro atau sekira Rp1 triliun per tahun kepada Ronaldo sebelum dipotong pajak. Setelah dipotong pajak, gaji Ronaldo menyusut menjadi 30 juta euro atau sekira Rp500 miliar per tahun.

Meski begitu, Juventus baru saja memecahkan rekor gaji diinternal mereka dan sepakbola Italia dengan memberikan gaji 30 juta euro kepada Ronaldo. Sebab, saat ini Gonzalo Higuain yang berstatus sebagai pemain dengan gaji termahal di Juventus hanya menerima 7,5 juta euro (Rp126 miliar) per tahun.

Akan tetapi, Juventus tidak perlu kebingungan mencari dana untuk menggaji Ronaldo nantinya. Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (6/7/2018), perusahaan keluarga Presiden Juventus Andrea Agnelli yakni Exor, siap membantu membayar gaji Ronaldo.

Exor saat ini mengontrol beberapa pabrikan mobil seperti FIAT, Ferrrari dan juga Jeep. Agnelli sendiri saat ini menjabat sebagai anggota dewan kehormatan di Exor. Akan tetapi, jika pun tidak mendapatkan dana dari Exor, Bianconeri –julukan Juventus– diyakini memiliki dana untuk membayar gaji Ronaldo.

Sebab, kedatangan Ronaldo akan berefek positif kepada finansial mereka. Hal itu terbukti di pasar saham. Dalam tiga hari terakhir, saham Juventus mengalami kenaikan sebesar 22 persen, dari yang awalnya 665 menjadi 825 juta euro.

 

 

 

 


Sumber  Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar