Piala Dunia 2018

Super Dramatis, Jepang Akhirnya Menyerah 2-3 atas Belgia

  • Selasa, 03 Juli 2018 - 03:07:51 WIB | Di Baca : 1089 Kali

SeRiau - Jepang harus menyerahkan kemenangan di depan mata kepada Belgia secara dramatis pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Belgia mendapat perlawanan sengit dari Jepang di babak pertama. Salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 itu tidak mendapat ruang untuk mengembangkan permainan. Permainan disiplin Jepang membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan babak kedua berlangsung menarik karena Jepang mampu unggul dua gol lebih dulu. Gol pertama Jepang dicetak Genki Haraguchi pada menit ke-48.

Gol berawal kesalahan Thomas Meunier yang berusaha melakukan kerja sama satu-dua dengan Dries Mertens. Bola berhasil dipotong Yuto Nagatomo dan Jepang pun memulai serangan balik. Bola kemudian diberikan ke Gaku Shibasaki yang melepaskan umpan terobosan ke Haraguchi.

Jan Vertonghen gagal memotong bola umpan terobosan Shibasaki. Haraguchi kemudian melepaskan tendangan diagonal ke pojok kanan gawang yang tidak mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Jepang kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Takashi Inui pada menit ke-52. Kesalahan lini belakang Belgia yang tidak menutup ruang membuat Inui mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Bola pun bersarang di pojok kiri gawang.

Belgia tidak panik ketika tertinggal dua gol. Vertonghen mengembalikan harapan Belgia lewat gol sundulan pada menit ke-69. Gol bek Tottenham Hotspur itu sedikit berbau keberuntungan, karena Vertonghen terlihat ingin memberi umpan ke depan gawang Jepang.

Belgia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Pemain pengganti Marouane Fellaini menggetarkan gawang Jepang melalui sundulan setelah menerima umpan silang Eden Hazard.

Pertandingan tetap berlangsung terbuka saat kedudukan imbang 2-2. Belgia nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Tapi, kiper Jepang Eiji Kawashima melakukan dua penyelamatan gemilang saat memblok sundulan Nacer Chadli dan Lukaku secara beruntun.

Saat injury time babak kedua giliran Courtois yang melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan bebas Keisuke Honda. Bola berhasil ditepis Courtois dan menghasilkan tendangan pojok.

Bola hasil sepak pojok berhasil ditangkap Courtois yang kemudian memulai serangan balik. Bola diberikan ke Kevin De Bruyne yang kemudian mengumpan ke Meunier di sisi kanan. Bek PSG itu kemudian mengirim umpan silang, bola dibiarkan lewat oleh Lukaku dan Nacer Chadli mencetak gol lewat kaki kiri pada menit ke-90+4.

Belgia pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 lewat tendangan terakhir mereka di pertandingan tersebut. Belgia selanjutnya akan bertemu Brasil di perempat final Piala Dunia 2018.

Susunan pemain

Timnas Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Yannick Carrasco (Nacer Chadli, 65'); Kevin De Bruyne, Alex Witsel; Dries Mertens (Marouane Fellaini, 65'), Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Timnas Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki (Hotaru Yamaguchi, 81'); Genki Haraguchi (Keisuke Honda, 81'), Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako. 


Sumber ser / CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar