Jalankan Perintah Jokowi, Mentan Amran Bakal Kembalikan Kejayaan Rempah-rempah RI

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 19:13:51 WIB | Di Baca : 772 Kali

SeRiau - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengakui bahwa inovasi dan teknologi sangat mempengaruhi produktivitas hasil pertanian di Indonesia. Para petani di seluruh Indonesia didorong untuk terus berinovasi agar tidak ketinggalan.

"Kata kunci suksesnya pertanian harus mendorong inovasi. Harus mendorong bibit, mekanisasi, kemudian pengolaan pascapanen," ungkapnya saat menutup acara pameran pertanian HKTI, di JCC,Jakarta, Sabtu (30/6).

Mentan Amran berharap, berbagai upaya mendorong serta menampilkan inovasi di sektor pertanian terus dilakukan. Karena itu, Amran mengapresiasi pameran pertanian yang diselenggarakan oleh HKTI.

Loading...

"Tadi menarik banyak produk yang hasilnya cukup tinggi produktivitasnya. Mulai dari kedelai, sayur-sayuran, rempah-rempah," kata dia.

"Kami apresiasi Pak Ketua HKTI, Pak Moeldoko luar biasa. Menampilkan banyak inovasi. Swasembada akan terjadi bahkan kedaulatan akan terjadi manakala kita kembangkan," ujarnya.

Pemerintah, kata Amran, akan terus mendorong dan mendukung peningkatan produksi petani. Dukungan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

"Dulu Belanda, Spanyol datang karena rempah-rempah bukan tambang. Sekarang Bapak Presiden perintahkan, kembangkan rempah-rempah, kembalikan kejayaan 500 tahun yang lalu. Tahun 1602 indonesia jaya akan rempah-rempahnya. Kami sudah menyiapkan anggaran Rp 5 triliun lebih untuk beli bibit dan pupuk gratis masyarakat Indonesia," tandasnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar