Atlet dan Ofisial Asian Games Membludak, Bukti Asia Percaya Indonesia

  • Jumat, 29 Juni 2018 - 22:56:20 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyebut jumlah pendaftar Asian Games 2018 melebihi target awal. Kondisi ini sekaligus membuktikan negara-negara Asia percaya dengan Indonesia.

Indonesia akan menghelat hajatan multievent olahraga terbesar di Asia pada Agustus-September 2018 ini. Total ada perwakilan dari 45 negara yang akan ikut dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Dalam persiapannya, Indonesia sempat diguncang isu terorisme yang akhirnya membuat sejumlah negara sempat mengeluarkan travel advice. Kondisi ini pun sempat jadi kekhawatiran, tapi pada akhirnya terbantahkan dengan sendirinya.

"Dari laporan dari 45 negara/KOI sudah mendaftarkan semua dan melebihi target atlet, hampir 15 ribu atlet dan 7 ribu ofisial. Jadi total 21 ribu (sic)," kata Kalla dalam jumpa pers di Wisma Serbaguna Senayan, Jumat (29/6/2018).

Jumlah ini melebihi target awal panitia penyelenggara Asian Games 15 ribu atlet dan ofisial. "Ya ini lagi disaring dan menyesuaikan dengan jumlah tersebut," sambung Kalla.

"Tapi artinya antusiasme negara-negara jauh lebih tinggi dari apa yang kami rencanakan semula dan tidak ada kekhawatiran dari mereka terhadap negara kita."

"Jangan lupa tidak ada di dunia ini yang aman. Kalau (soal) terorisme dan radikalisme, tak ada negara satu pun di dunia yang aman. Di Amerika pun, Inggris pun."

"Semoga dengan kepolisian, keamananan siber sudah berjalan dengan baik. Kita lihat saja," imbuhnya. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar