Pilkada Serentak

Real Count Pilkada, Helmi Hasan Kembali Pimpin Kota Bengkulu

  • Kamis, 28 Juni 2018 - 04:48:58 WIB | Di Baca : 1727 Kali
Pasangan nmor urut 3, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi (internet)

SeRiau - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak tahun 2018 di Kota Bengkulu selesai dilaksanakan. Hasilnya, pasangan calon Helmi Hasan dan Deddy Wahyudi yang diusung Partai Amanat Nasional, Gerindra dan Partai Demokrat mampu unggul dengan selisih lebih dari 6.000 suara.

Adik kandung Ketua MPR yang juga ketua umum PAN, Zulkifli Hasan ini berhasil meraup dukungan 42.919 atau 32,86 persen dalam Pilkada Kota Bengkulu. Sementara saingan terdekatnya, pasangan Patriana Sosialinda dan Mirza yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Hanura hanya meraih suara sebanyak 36.416 atau 27,88 persen.

Posisi ketiga diraih pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan atau independen, Mayor David Suardi-Bakshir yang memperoleh dukungan sebanyak 28.805 suara atau 22,05 persen. posisi terakhir diduduki pasangan Eerna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih yang didukung Partai Nsdem, PKS dan PPP yang hanya mampu meraih suara sebanyak 22.466 atau 17,20 persen saja.

"Ini kemenangan Pilkada bersama, terima kasih dukungannya dan kami akan mengemban amanah ini dengan baik," ujar Helmi di Bengkulu Rabu 27 Juni 2018.

Koordinator penghitungan suara pasangan Patriana SOsialinda-Mirza, Hendrik Al Zen mengatakan, saat ini mereka sedang melakukan rekapitulasi secara manual seluruh dokumen C.1 dari para saksi di Tempat Pemungutan Suara. Jadi belum bisa memberikan angka pasti apakah pasangan yang mereka jagokan kalah atau menang.

"Kita sedang menghitung, masih ada beberapa saksi di TPS yang belum mengantarkan dokumen c.1, Pilkada tidak usah terburu buru," ujar Hendrik. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar