PKB Soal Prabowo Galang Dana: Bisa Dipahami Kurang Dana Nyapres

  • Senin, 25 Juni 2018 - 15:01:32 WIB | Di Baca : 459 Kali

SeRiau - PKB menilai gerakan penggalangan dana Ketum Gerindra Prabowo Subianto lewat @GALANGPERJUANGAN tak akan berdampak positif jika bertujuan untuk pencitraan. Apa alasannya?

"Secara pencitraan malah sebenarnya kurang bagus. Bisa dipahami capresnya kekurangan dana," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (25/6/2018).

Menurut Daniel, gerakan penggalangan dana itu bisa dipersepsikan jika si calon presiden kekurangan logistik untuk mengikuti konstestasi pilpres. Meski begitu, dia tetap mengapresiasi niat Prabowo mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik.

Loading...

"Upaya mendorong partisipasi masyarakat saya rasa bagus, agar kebijakan-kebjakan politik sungguh-sungguh diambil untuk kepentingan rakyat kebanyakan, agar ketergantungan dengan pemodal bisa teratasi," sebut Daniel.

Dia kemudian mengingatkan Prabowo tentang tantangan dari gerakan penggalangan dana yang diinisiasinya itu. Daniel mengatakan kepercayaan rakyat harus dijaga.

"Tapi tantangannya adalah ini harus menjadi bagian utuh perjuangan rakyat, tidak boleh terlepas, dan rakyat yakin dan percaya," ujar anggota DPR itu.

Sebelumnya, Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Prabowo mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook-nya.

"Pada hari ini, Kamis, 21 Juni 2018, saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara, dan Rakyat Indonesia," tulis Prabowo dalam catatan pengantar video tersebut.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui gerakan itu dilatarbelakangi keterbatasan dana yang dimiliki partainya untuk menghadapi Pilpres 2019. Muzani mengatakan sumber dana yang terbatas tersebut tidak diimbangi dengan biaya politik yang harus ditanggung partainya. Jadi pihaknya harus melakukan cara-cara seperti penggalangan dana.

Hanya, pernyataan Muzani bertolak belakang dengan apa yang disampaikan anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade. Dia membantah penggalangan dana tersebut lantaran Prabowo dan pihaknya kehabisan logistik.

Menurut Andre, @GALANGPERJUANGAN merupakan cara partainya memfasilitasi tokoh-tokoh yang punya kapasitas, kapabilitas, dan rekam jejak yang baik untuk bisa maju dalam pentas pemilihan, baik pilkada maupun pileg. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar