Prancis ke-16 Besar Usai Tundukkan Peru

  • Jumat, 22 Juni 2018 - 00:04:59 WIB | Di Baca : 750 Kali

SeRiau - Timnas Prancis menang 1-0 atas Peru dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6).

Pelatih Prancis Didier Deschamps membuat beberapa perubahan dalam starter melawan Peru. Tidak saja soal komposisi pemain, Deschamps juga mengubah skema permainan timnya.

Formasi 4-3-3 yang diterapkan saat mengalahkan Australia 2-1 diubah menjadi 4-2-3-1. Tidak ada perubahan untuk kuartet lini belakang, Prancis hanya mengubah sektor tengah hingga ke depan. 

Loading...

Dengan komposisi seperti itu Prancis menekan Peru sejak menit awal. Tim berjuluk Les Bleus itu tampaknya ingin mengincar gol cepat guna bisa meraih kemenangan, sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Griezmann mendapatkan percobaan pertamanya untuk mencetak gol pada menit ke-11 tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Peru. Peluang Prancis lainnya juga datang dari Paul Pogba.

Meski terus ditekan, Peru masih bisa membahyakan gawang Prancis. Pada menit ke-31 tendangan kaki kiri striker Paulo Guerrero dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Hugo Lloris.

Upaya Prancis untuk membobol gawang Peru sejak menit awal membuahkan hasil pada menit ke-34. Sontekan pemain muda Kylian Mbappe membuat Prancis unggul 1-0.

Gol Mbappe itu berawal dari umpan Pogba kepada Giroud. Striker Chelsea itu lalu melepaskan tendangan yang diblok bek Peru, bola liar mengarah ke sisi kanan yang langsung disambut Mbappe menjadi gol. Hingga babak pertama usai, Prancis tetap unggul 1-0.

Peru langsung membuat pertahanan Prancis ketar-ketir di awal babak kedua saat tendangan Pedro Aquino membentur tiang gawang Hugo Lloris. 

Masuknya pemain senior Jefferson farfan di babak kedua membuat tim berjuluk La Blanquirroja itu justru memiliki peluang yang lebih banyak dibanding Prancis.

Farfan mendapat peluang membawa Peru menyamakan kedudukan. Namun upayanya melalui tendangan voli memanfaatkan umpan lambung Andre Carrillo masih menyamping di kanan gawang Prancis.

Permainan Prancis di babak kedua tidak terlalu agresif dan cednerung bermain aman. Kemungkinan Prancis ingin menyimpan tenaga untuk melawan Denmark pada pertemuan terakhir Grup C.

Harapan Prancis menambah keunggulan sempat kembali muncul saat Ousmane Dembele menciptakan peluang. Tetapi tendangan winger Barcelona pada menit ke-82 masih menyamping di kiri gawang Peru.

Paolo Guerrero membuang peluang bagi Peru untuk mencetak gol setelah tendangan bebasnya pada menit ke-88 masih bisa ditangkap Hugo Lloris. Pertandingan pun tetap berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Prancis

Pada akhirnya Peru harus menerima kenyataan menjadi tim keempat yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Peru gagal mendapatkan poin dari dua pertandingan di Grup C.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Kylian Mbappe, N'Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud. 

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco; Andre Carrillo, Pedro Aquino, Christian Cuevas, Victor Yotun, Edison Flores; Paolo Guerrero. 

 

 

(sumber CNN Indonesia)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar