KM Sinar Bangun Tenggelam: 192 Orang Hilang, 18 Selamat, 3 Tewas

  • Kamis, 21 Juni 2018 - 13:28:28 WIB | Di Baca : 1375 Kali

 

SeRiau-Tim SAR gabungan masih mencari korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara. Hingga siang ini belum ada korban baru yang ditemukan. 

"Total penumpang yang berhasil ditemukan sebanyak 21 orang dengan rincian 18 selamat, sementara 3 meninggal dunia. Tercatat 192 penumpang yang dinyatakan hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan kepada wartawan di posko Tigaras, Dolok Pardamean, Simalungun, Kamis (21/6/2018). 

Data korban ini berdasarkan laporan pihak keluarga ke poskoTigaras. Namun jumlah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin (18/6) simpang siur karena tidak ada manifes


"Jumlah korban diketahui dari pihak keluarga yang datang dan melapor kepada petugas di posko ini," ujar Budiawan. 

KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba diduga over kapasitas. Kapal itu hanya bisa menampung 43 penumpang. Kapal diduga tak punya surat izin berlayar.

Pencarian di dalam air terkendala kedalaman danau dan minimnya cahaya. Tim pencari korban ditunjang alat remotely operated underwater vehicle (ROV) portable atau robot penyelam. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar