Jepang Kalahkan 10 Pemain Kolombia di Piala Dunia

  • Selasa, 19 Juni 2018 - 22:42:55 WIB | Di Baca : 1103 Kali


SeRiau -- Timnas Jepang berhasil menaklukkan Kolombia dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Mordovia Arena, Selasa (19/6).

Pertandingan berlangsung sengit di babak pertama. Meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga, Kolombia justru mampu mencecar pertahanan Jepang.

Jepang lebih dulu mencetak gol di menit keenam lewat eksekusi penalti Shinji Kagawa, namun mampu disamakan Kolombia melalui tendangan bebas Juan Quintero di menit ke-39.

Gol tim Samurai Biru tercipta lewat titik putih setelah tangan Carlos Sanchez mengenai bola hasil tendangan keras Shinji Kagawa. Wasit menunjuk titik putih sekaligus mengeluarkan kartu merah untuk Sanchez.

Kagawa yang maju sebagai eksekutor penalti di menit keenam sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan terukurnya ke arah tengah gawang berhasil membuat Ospina terkecoh.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Kolombia justru mampu mendominasi serangan di babak pertama. Sayang sederet peluang dari Juan Cuadrado dan Radamel Falcao gagal berbuah gol.

Kerja keras Kolombia baru membuahkan hasil di menit ke-39. Tendangan bebas Quintero tak mampu diantisipasi sempurna oleh Eiji Kawashima. Meski sempat diblok, namun bola sudah melewati garis gawang.

Jepang yang unggul pemain berbalik mendominasi permainan di babak kedua. Skuat arahan Akira Nishiro praktis membuat Kolombia sibuk bertahan.

Ospina yang sebenarnya bermain gemilang, berhasil menggagalkan sepakan Yuya Osako dan Takashi Inui masing-masing di menit ke-54 dan 57. Namun, kiper Arsenal itu tak sanggup membendung sundulan keras Osako di menit ke-73. Jepang unggul 2-1.

Jepang mencoba melakukan penyegaran di menit akhir dengan menarik keluar Shibasaki dan memasukkan Hotaru Yamaguchi di menit ke-80. Sementara Kolombia terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Kolombia gagal menyamakan kedudukan hingga menit akhir dan harus puas kalah 0-1 dari Jepang. Kemenangan ini jadi sejarah baru di mana Jepang jadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan wakil Amerika Latin di pentas Piala Dunia.

Susunan Pemain

Kolombia: David Ospina; Johan Mojica, Davinson Sanchez, Oscar Murillo, Santiago Arias; Carlos Sanchez, Jefferson Lerma; Jose Izquierdo, Juan Quintero, Juan Cuadrado (Wilmar Barrios, 31'); Radamel Falcao.

Jepang: Eiji Kawashima; Yuto Nagatomo, Gen Shoji, Maya Yoshida, Hiroki Sakai; Gaku Shibasaki, Makoto Hasebe; Takashi Inui, Shinji Kagawa (Keisuke Honda, 70'), Genki Haraguchi; Yuya Osako.

 


(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar